Tips Karir

10 Lowongan Kerja IT di Bandung dengan Gaji Tinggi

Pinterest LinkedIn Tumblr

Kamu lulusan jurusan IT yang sedang mencari lowongan kerja IT? atau ingin meningkatkan karir IT di Bandung? Namun masih bingung tentang karir IT yang akan dijalani? Inilah 10 Lowongan Kerja IT di Bandung dengan prospek karir bagus dan gaji yang menjanjikan!

Prospek Karir IT Terbaik

Apa saja lowongan kerja IT di Bandung? Inilah 10 lowongan kerja di Bandung dengan prospek karir dan jenjang karir terbaik:

1. Data Scientist

Data Scientist adalah 1 dari 10 Lowongan Kerja IT di Bandung. Profesi Data Scientist bertugas mengubah data mentah menjadi wawasan berharga yang dibutuhkan perusahaan. Analisis data ini dikumpulkan dari riset pasar, dan angka penjualan dan logistik. Rata-rata gaji Data Scientist berkisar Rp 19,307,617 per bulan.

2. IT Consultant

IT Consultant memberikan dukungan konsultasi, membuat rekomendasi seperti menyarankan perangkat keras, perangkat lunak, dan sistem yang sesuai. Selain itu, mereka juga merancang, menginstal, dan menguji coba sistem dan perangkat lunak baru, dan memperbaiki masalah apa pun yang muncul. Sebagai salah satu dari 10 Lowongan Kerja IT di Bandung,  IT Consultant memperoleh gaji bulanan mencapai kisaran Rp 17,714,609.

3. Software Engineer

Software Engineer bertugas untuk merancang, mengembangkan, dan memelihara perangkat lunak komputer di sebuah perusahaan. Mereka juga menentukan kelayakan operasional dan memprogram kode yang dirancang dengan baik, dapat diuji, dan efisien. Selain jenjang karir yang bagus, gaji Software Engineer memperoleh gaji bulanan sekitar Rp 7,289,758.

Read :  Jaga Kesehatan Yuk Untuk Anda Pekerja Shift Malam

4. Software Developer

Seorang Software Developer melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan komputer, ponsel, atau perangkat lain. Profesi ini di antaranya memodifikasi perangkat lunak untuk memperbaiki kesalahan, menyesuaikannya dengan perangkat keras baru, meningkatkan kinerjanya, atau meningkatkan user interface.

5. Front-end Developer

Front-end Developer adalah adalah pemrogramer komputer yang berspesialisasi dalam desain situs web. Posisi ini berkolaborasi dengan Back-end Developer dan Full Stack Developer. Tugas Front-end Developer di antaranya, menentukan struktur dan desain halaman web, menyeimbangkan antara desain fungsional dan estetika, dan memastikan desain web dioptimalkan untuk ponsel. Gaji Front-end Developer berkisar Rp 6,804,545 per bulan.

6. Programmer

Programmer adalah profesional yang bertugas membuat kode yang aman dan fungsional untuk menghasilkan desain perangkat lunak. Mereka merumuskan spesifikasi program dan prototipe dasar, hingga mengintegrasikan solusi perangkat lunak ke sistem tingkat yang lebih tinggi. Rata-rata gaji Programmer berkisar Rp 5,972,453 per bulan. 

7. UI/UX Designer

Profesi UI/UX banyak dibutuhkan perusahaan untuk membuat desain User Experience (UX) dan User Interface (UI) dari berbagai aset digital. Tugas UI/UX Designer termasuk mengkonseptualisasikan strategi desain UI/UX, merancang dan menguji elemen UI, serta memproduksi desain UX berkualitas tinggi melalui desain visual dan grafis, storyboard, roadmap, dan prototipe. Menurut situs Indeed, gaji UI/UX Designer sebesar Rp 5,795,678 per bulan.

8. Mobile Developer

Mobile Developer bertugas mengembangkan dan memelihara aplikasi seluler berkualitas tinggi. Tugas yang dilakukan Mobile Developer termasuk merancang interface, memecahkan masalah dan men-debug untuk mengoptimalkan kinerja, serta memastikan aplikasi terkini memenuhi standar kualitas. Gaji Mobile Developer berkisar Rp 5,649,408 per bulan.

9. Digital Marketing

10 Lowongan Kerja IT di Bandung berikutnya adalah Digital Marketing. Digital Marketing memiliki tanggung jawab untuk menganalisis metrik, merencanakan dan mengelola kampanye pemasaran yang mempromosikan merek, produk, dan layanan perusahaan. Gaji Digital Marketing rata-rata sebesar Rp 5,417,736 per bulan.

Read :  Produktif di Bulan Ramadhan (Bagian 2)

10. Data Analyst

Data Analyst bertugas menganalisis kumpulan data untuk menemukan solusi atas suatu masalah yang berkaitan dengan pelanggan bisnis. Mereka menganalisis tren lokal, nasional, dan global yang berdampak pada organisasi dan industri perusahaan. Ini bertujuan untuk mendukung laporan yang disiapkan bagi para pemangku kepentingan untuk memahami langkah-langkah yang diambil sebagai solusi. Gaji rata-rata yang diperoleh Data Analyst berkisar Rp 4,613,642 per bulan. 

Bagaimana Cara Membangun Karir di Bidang IT?

Setelah mengetahui 10 Lowongan Kerja IT di Bandung dengan gaji yang tergolong tinggi. Lantas, bagaimana cara membangun karir di bidang IT? Salah satu langkah membangun karir di bidang IT, dengan mengikuti job fair

Untuk meningkatkan peluang karir di bidang IT, Karir.com memfasilitasi kamu melalui kegiatan Karir Techno Fair. Karir Techno Fair mempertemukan lulusan universitas dengan lebih dari 10 perusahaan ternama di Indonesia dan lebih dari 10 kelas pelatihan yang dapat di ikuti secara offline. Menariknya, acara ini GRATIS loh! Yuk daftar di sini

Hai! Saya Masriah Hasan, seorang yang bersemangat menerbitkan konten berdasarkan riset tentang karir, bisnis, pendidikan, dan lain-lain.