Tips Karir

10 Rekomendasi Buku Buat Kamu Tambah Produktif! 

Pinterest LinkedIn Tumblr

Tidak hanya itu, membaca buku juga meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Dalam menjalani pekerjaan, kita akan makin cerdas dan cermat. Ingin tahu buku apa saja yang bisa membuat kamu lebih produktif? Berikut ini adalah rekomendasi buku yang buat kamu tambah produktif. 

  1. Choose Yourself (James Altucher) 

Rekomendasi buku pertama adalah buku milik James yang merupakan salah satu buku terbaik sepanjang masa. Kamu akan mengetahui bahwa investasi terbesar dalam diri adalah diri sendiri. 

Buku ini memaparkan tentang pentingnya diri kita. Diri kita adalah aset berharga yang dimiliki oleh diri kita sendiri.

Oleh karena itu, semestinya kita menginvestasikan waktu, sumber daya, dan usaha melalui bakat dan pola pikir untuk diri kita masing-masing. 

  1. The 7 Habits of Highly Effective People (Stephen Covey)

Buku ini merupakan rekomendasi buku self improvement yang banyak diminati. Melalui buku ini, Covey mengajak pembaca untuk mempelajari 7 prinsip yang dilakukan orang-orang sukses agar lebih efektif secara pribadi dan profesional. 

Pembaca diajak untuk mengetahui bagaimana kehidupan yang efektif dibangun dengan kehidupan yang berbasis karakter dan prinsip.  

  1. Smarter, Faster, Better: The Secrets of Being Productive in Life and Business (Charles Duhigg)

Buku ini berisi delapan konsep produktivitas agar individu mencapai sasaran dengan lebih cepat. Charles Duhigg akan memetakan perspektif antara mereka yang berhasil sukses dan mereka yang belum berhasil.

Perbedaan antara produktif dan sibuk menjadi fokus dari dua perspektif ini. Mereka yang berhasil sukses cenderung lebih produktif.Produktivitas yang dijalani dalam keseharian akan dapat meningkatkan kualitas kehidupan. 

  1. Self Improvement 101 (John C. Maxwell) 

Buku ini menjelaskan tentang praktik perbaikan dan pengembangan diri yang dilakukan secara berkelanjutan selama seumur hidup. 

Read :  Yang Harus Dipertimbangkan sebelum Memutuskan Kerja Freelance

Maxwell ingin mengajak pembaca untuk tahu strategi mengalokasikan waktu, fokus, dan energi untuk mengembangkan diri. 

Kemudian, Maxwell juga menjelaskan bahwa berkembang berpengaruh positif terhadap potensi diri. Orang yang mengembangkan dirinya akan mencapai potensi terbaik bagi diri sendiri, atau bersama timnya. 

  1. Focal Point (Brian Tracy) 

Tidak banyak orang yang dapat membagi waktunya secara efektif. Buku ini memberikan gambaran bagaimana orang-orang sukses membagi waktunya. 

Manajemen waktu yang disiplin menjadi pembeda antara orang yang sukses dan orang yang biasa saja. Orang sukses lebih produktif dan selalu memfokuskan diri pada pekerjaannya. 

  1. Think and Grow Rich (Napoleon Hill) 

Rekomendasi buku selanjutnya, pertama kali diterbitkan pada 1937. Buku legendaris ini sekaligus menjadi buku yang sangat cocok untuk yang ingin mengembangkan pola pikir. 

Think and Grow Rich adalah karya fundamental yang dibuat untuk memotivasi agar fokus pada pola pikir untuk mencapai kesuksesan. 

Menurut sang penulis, tidak fokus menjalani suatu hal menjadi alasan kebanyakan orang mengalami kegagalan.

Buku Napoleon ini juga mengajarkan bahwa menjadi kaya bukan hanya soal materi, tetapi juga semua aspek kehidupan. Sederhananya, kesuksesan selalu bisa dicapai dengan mudah. 

  1. Beginners (Tom Vanderbilt) 

Tom menulis buku ini setelah terinspirasi dari anak perempuannya. Tom mengulas tentang pentingnya rasa semangat untuk membuat hidup tetap bergairah. 

Buku ingin para pembacanya dapat bersenang-senang sambil belajar, menjaga semangat sembari menyaksikan setiap perubahan yang ada dalam kehidupan. 

  1. Putting the One Minute Manager to Work (Ken Blanchard)

Ken Blanchard dalam buku ini memberitahukan kunci untuk menciptakan manajemen yang baik. Hal ini akan meningkatkan produktivitas, dan antusiasme karyawan. 

  1. Manajemen Leha-leha (Nishida Masaki) 

Manajemen Leha-leha merupakan sebuah buku yang akan mengajari pembaca untuk beristirahat. Masaki ingin mengajak pembaca untuk bisa berleha-leha dalam kualitas yang baik.

Read :  Pentingnya Belajar Bahasa Mandarin sebagai Bahasa Asing Kedua

Teknik beristirahat yang diajarkan akan membuat pembaca tenang tanpa rasa bersalah, dan tetap bertanggung jawab dengan kewajiban di kantor. 

  1. Grow Beyond Your Limits: Lampaui Batasan dan Jadilah Pemenang! (E. Widijo Hari Murdoko) 

Melalui buku ini, pembaca akan lebih mengenal diri kita secara mendalam. Tugas masing-masing diri adalah berkembang ke arah yang makin positif. 

Setiap diri memiliki kelebihan dan kekurangan diri. Hal itulah yang mestinya kita kembangkan secara optimal. 

Setelah membaca buku ini kita akan lebih banyak melakukan hal-hal kecil yang berdampak positif bagi diri kita. 

Itulah rekomendasi buku yang bisa buat kamu tambah produktif. Selamat membaca!

Hai! Saya Masriah Hasan, seorang yang bersemangat menerbitkan konten berdasarkan riset tentang karir, bisnis, pendidikan, dan lain-lain.