Pencari Karir padati Karir.com Expo di Gd. ICBC Center, Surabaya, Selasa (28/7/2015). (Karir.com)
Pencari Karir padati Karir.com Expo di Gedung ICBC Center, Surabaya, Selasa (28/7/2015). (Karir.com/Edel Korompis)

28-29 Juli lalu, Karir.com menyelenggarakan Karir.com Expo di Surabaya untuk pertama kalinya. Acara yang berlangsung selama dua hari ini ternyata sangat ditunggu-tunggu oleh para Pencari Karir dan member Karir.com Kota Pahlawan itu, dibuktikan dengan antrian panjang yang sudah mengular di Gedung ICBC Center di Jalan Basuki Rahmat sejak pukul 8.00 pagi.

Setelah pintu utama dibuka bagi para Pencari Karir, yakni kira-kira pukul 9.00 WIB, mereka pun bergegas membeli tiket masuk seharga Rp 25.000. Dengan biaya yang relatif terjangkau ini, Pencari Karir mendapatkan kesempatan berkarir di berbagai perusahaan lokal dan multinasional ternama di Indonesia; sekitar 60 perusahaan menjadi peserta Karir.com Expo Surabaya dengan tawaran kesempatan berkarir lebih dari 600 posisi.

Beberapa di antara perusahaan peserta Karir.com Expo yakni Ciputra Group, Frisian Flag Indonesia, Gudang Garam, Bank OCBC NISP, Manulife Indonesia, Indofood Sukses Makmur, Konimex Pharmaceutical Laboratories, Lottemart Indonesia, English First (EF), Bukalapak.com, Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), dan lain-lain.

Pencari Karir mendaftar & mengisi resume secara online
Mengisi resume online di booth Karir.com
Para Pencari Karir Surabaya

Tak kurang dari 6.000 pengunjung memadati ekspo selama dua hari itu, melakukan registrasi dan mengisi resume secara online di situs Karir.com, untuk kemudian memasuki area booth perusahaan dan melamar secara online juga. Dalam acara itu, Karir.com total menyediakan 100 laptop untuk memfasilitasi Pencari Karir mendaftar, mengisi resume dan melamar secara online.

Untuk membekali para Pencari Karir dengan informasi seputar perusahaan maupun industri, beberapa perusahaan memberikan presentasi dan sharing secara cuma-cuma, di antaranya Bukalapak.com dan PT Surya Mustika Nusantara.

Untuk lebih meramaikan suasana dan menambah semangat para Pencari Karir, Karir.com bekerja sama dengan beberapa perusahaan memberikan banyak hadiah untuk yang bisa menjawab pertanyaan.

Sistem online Karir.com memudahkan dan mempercepat proses pengumpulan resume dan melamar. Hanya dibutuhkan waktu kurang dari dua menit untuk melalui proses tersebut.

Setelah sebelumnya mengadakan acara serupa di Cirebon, Palembang, Makassar, Bandung dan Jakarta, setelah Surabaya, Karir.com Expo akan diadakan di Medan, Yogyakarta, Purwokerto, Malang, Semarang dan Manado.

Kontributor: Josafat Eldeo

Posted by:Edel Korompis

Event Manager

One thought on “6.000 Pencari Karir Padati Karir.com Expo Surabaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s