Pengunjung Karir.com Expo di Gedung Uniland Medan (5/8/2015). (Karir.com/Josafat Eldeo)
Pengunjung Karir.com Expo di Gedung Uniland Medan, Rabu (5/8/2015). (Karir.com/Josafat Eldeo)

Tercatat sebanyak 4.000 lamaran diterima melalui sistem online Karir.com selama Karir.com Expo di Medan 5-6 Agustus lalu. Tersedia 100 buah laptop di booth pendaftaran dan 27 laptop di booth Karir.com, Pencari Karir tak menyia-nyiakan kesempatan melamar ke berbagai perusahaan lokal dan multinasional melalui situs Karir.com. Puluhan perusahaan menjadi peserta ekspo di Gedung Uniland Medan, dengan ratusan tawaran kesempatan berkarir.

Ekspo yang mencetak rekor tertinggi jumlah lamaran diterima secara online ini membuat Pencari Karir tidak perlu mengantri terlalu lama untuk melamar ke sebuah perusahaan dan tidak perlu membawa CV dalam bentuk fisik atau hardcopy. Saat mendaftar ekspo, Pencari Karir sudah secara langsung membuat akun dan mengisi Data Pribadi di situs Karir.com. Pencari Karir kemudian dapat melanjutkan dengan mengisi kolom Pengalaman Kerja dan Pendidikan.

Langkah di atas juga dapat dilakukan oleh Pencari Karir dari rumah, kampus, kafe, atau dari mana saja sebelum datang ke lokasi ekspo. Ini akan menghemat lebih banyak waktu di booth pendaftaran, sehingga bisa langsung dan lebih dulu melamar ke perusahaan-perusahaan favorit ketimbang pelamar-pelamar lain.

Saat mengunjungi booth perusahaan dan hendak melamar, Pencari Karir hanya perlu membuka halaman lowongan perusahaan tersebut di situs Karir.com, kemudian klik tombol “Apply.” Dengan satu langkah mudah ini, lamaran sudah langsung diterima oleh perusahaan, dan saat itu juga perusahaan menerima notifikasi dan dapat melihat halaman profil si pelamar.

Beberapa perusahaan bahkan melakukan wawancara di tempat, sehingga kesempatan diterima lebih besar. Dengan adanya representatif perusahaan di lokasi ekspo, Pencari Karir juga dapat bertanya langsung mengenai keuntungan atau benefit, kultur, nilai atau value yang dianut, dan lain-lain.

Salah seorang peserta ekspo yang juga lulusan Universitas Sumatra Utara, Andre, mengaku, “Saya senang dengan event Karir.com di Kota Medan ini berbasis online dan ga ribet, ga harus bawa kertas CV. Cukup beli tiket, langsung masuk. Acara seperti ini yang kami nanti-nantikan, khususnya buat saya yang baru lulus dan ingin mencari pengalaman berkarir di perusahaan-perusahaan ternama.”

Setelah Medan, Karir.com Expo berikutnya akan dilangsungkan di kota Yogyakarta 12-13 Agustus nanti. Daftar segera dan isi Data Pribadi, Pengalaman Kerja dan Pendidikan Anda untuk menghemat waktu mengantri!

Kontributor: Josafat Eldeo

Posted by:Edel Korompis

Event Manager

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s