Jpeg
Jpeg

Menghadirkan lebih dari 35 perusahaan ternama, Karir.com Expo Semarang menarik minat 3.800 pelamar yang tak hanya datang dari Kota Semarang. Peminat dari kota-kota sekitar, seperti Solo, Kudus dan Pekalongan tak kalah banyak, memadati Gedung Graha Amartapura Museum Ronggowarsito 30 September – 1 Oktober lalu.

Beberapa sesi seminar dan sharing diikuti on the spot oleh para pengunjung, salah satunya dari Dinperindag Provinsi Jawa Tengah Bidang Pemberdayaan SDM yang juga memberikan sertifikat kepada para peserta seusai sesi seminar menyoal kiat atau apa saja yang harus dipersiapkan sebelum datang ke Karir.com Expo. Di akhir seminar, dipublikasikan program pemerintah Kota Semarang bagi lulusan baru, seperti pelatihan, dengan misi mempercepat program penuntasan kemiskinan di Jawa Tengah.

Ke-35 perusahaan di antaranya PT Indah Kiat Pulp & Paper, PT Konimex dan Orang Tua Group. Semangat Pencari Karir tak luntur hingga siang dan sore hari; terbukti puncak kepadatan terjadi setelah pukul 12.00 siang.

Hari kedua, Karir.com menyempatkan diri bertemu dengan rekan-rekan jurnalis Semarang dan Jawa Tengah di Restoran Kampung Laut. Chief Marketing Officer (CMO) Karir.com Rizka Septiadi memberikan update terbaru Karir.com dan insights seputar Generasi Millennial yang ternyata menjadi populasi dominan Karir.com Expo, yakni sebanyak 2.181 orang (57,39%). Angka ini didapat dari database Karir.com selama ekspo berlangsung.

Selengkapnya mengenai temuan database Karir.com baca di sini.

Kontributor: Josafat Eldeo

Posted by:Edel Korompis

Event Manager

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s