Dave Ulrich Menulis Lebih dari 20 Buku & 200 Artikel

Dave Ulrich, Ph.D. telah menulis lebih dari 20 buku dan 200 artikel tentang kepemimpinan, HR dan perubahan. Ia telah menerima banyak penghargaan internasional berkat ide-idenya, mengajar dan penelitian. Ia adalah seorang profesor di Ross School of Business, University of Michigan, dan rekanan dalam RBL Group.

RBL Group merupakan sebuah biro konsultasi yang fokus membantu organisasi dan para pemimpin menyampaikan values (nilai-nilai organisasi yang ingin dibangun). Ia mempelajari bagaimana organisasi membangun kemampuan kepemimpinan, talenta dan kultur melalui peningkatan sumber daya manusia. Ia berkontribusi pada penciptaan database penerima penghargaan yang mengukur adanya hubungan keselarasan antara kondisi bisnis eksternal, strategi, kemampuan organisasi, praktek HR, kompetensi HR, serta jumlah konsumen dan investor.

Dalam salah satu bukunya, The Why of Work: How Great Leaders Build Abundant Organizations that Win (McGraw Hill, 2010), Dave Ulrich berkolaborasi dengan Wendy Ulrich, Ph.D., M.B.A. Wendy telah berkecimpung di dunia psikologi selama lebih dari 20 tahun. Ia adalah pendiri Sixteen Stones Center for Growth, yang melayani retret-seminar perubahan dan pemaknaan diri. Ia juga telah menulis buku-buku tentang perubahan diri, memberi pelatihan HR dan perubahan diri untuk berbagai organisasi, juga mengajar di Brigham Young University.

Dave dan Wendy telah memiliki tiga anak dan satu cucu perempuan. Buku hasil kolaborasi mereka berdua akhir-akhir ini menempati peringkat pertama Wall Street Journal dan daftar best seller bisnis Amerika juga New York Times Best Seller.

Nantikan tulisan-tulisan inspiratif Dave Ulrich di blog Karir.com!

Sumber: Dave Ulrich

Posted by:Cindy Nara

Head of Content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s