Pengunjung Karir.com Expo Jakarta berfoto selfie dan mengikuti campaign #DemiKarir di Twitter demi mendapatkan es krim Sandwich terbaru dari Wall’s dan cetak foto gratis, Balai Kartini, Rabu (4/11/2015). (Karir.com/Cindy Nara)

30.000 pencari karir padati Balai Kartini 4-5 November 2015 saat penyelenggaraan Karir.com Expo kali kedua di Jakarta.

Hari pertama pun, antrian sudah memanjang sejak pukul 07.30 pagi, menunjukkan minat dan antusiasme pencari karir yang luar biasa mengikuti Karir.com Expo. Sekitar satu setengah jam berlalu, antrian terlihat semakin mengular hingga ke lobi hall Balai Kartini. Mereka terlihat tetap bersabar (terlihat dari antrian yang tetap rapi dan tertib) hingga pukul 9.00 saat pintu masuk area ekspo dibuka. Terasa semangat dan antusiasme yang semakin besar, terlihat dari raut-raut wajah yang bahagia.

Yang membuat antrian panjang ini tak terasa adalah dua fasilitas spesial yang dihadirkan untuk semakin memudahkan dan memberi kenyamanan kepada pencari karir. Yang pertama adalah fasilitas Early Bird, yaitu diskon dan antrian khusus bagi 1.000 pendaftar pertama yang sudah melengkapi resume di Karir.com. Selain memudahkan, Karir.com selalu ingin mengedukasi pencari karir, terutama fresh graduate, akan pentingnya resume yang lengkap bagi kemajuan karirnya. Yang kedua, kerja sama Karir.com dan Wall’s Indonesia, adalah antrian khusus bagi pencari karir yang bersedia mengikuti aktivitas seru Wall’s, dan sebagai bonus, mereka mendapat fasilitas mendaftar dan melengkapi resume di booth Karir.com tanpa antrian panjang dan satu es krim Sandwich terbaru secara cuma-cuma.

Bagi pencari karir yang belum mendaftar atau melengkapi resume, Karir.com menyediakan ratusan laptop di area pendaftaran.

Memasuki area ekspo, langsung terlihat jelas warna biru sebagai ciri khas Karir.com. Biru merepresentasikan warna langit… untuk memotivasi pencari karir menggapai karir setinggi-tingginya. Warna biru juga simbol inspirasi, sebagai salah satu misi Karir.com yang ingin menjadi sumber inovasi dan edukasi yang terpercaya.

Di booth inilah, pencari karir yang sudah mengikuti aktivitas Wall’s mendaftar dan melengkapi resume. Resume ini mereka gunakan untuk melamar ribuan kesempatan berkarir di hampir 200 perusahaan yang mengikuti Karir.com Expo selama dua hari itu.

Yang tak kalah seru, Karir.com dan Wall’s Indonesia bekolaborasi membuat aktivitas di Twitter dengan hashtag #DemiKarir. Sambil menikmati es krim gratis dari Wall’s, pencari karir berebut foto selfie di #DemiKarir Wall’s of Dream. Ekspresi mereka pun bermacam-macam, seakan tak menghiraukan orang lain berlalu-lalang di depannya. Tak heran, karena mereka masing-masing akan mendapatkan satu foto yang dicetak gratis.

Ekspo di Jakarta ini adalah yang ke-14 kalinya dari total 16 ekspo yang diselenggarakan Karir.com sepanjang 2015. Dengan rangkaian ekspo ini, Karir.com ingin menjembatani perusahaan dan pencari karir dalam rekrutmen. Beberapa perusahaan yang berpartisipasi yakni BCA, PT HM Sampoerna, PT Indofood Sukses Makmur, Tbk., dan lain-lain.

Dalam setiap penyelenggaraan eksponya, Karir.com selalu menggunakan sistem online yang terus dikembangkan dengan memperhatikan kebutuhan perusahaan dan pencari karir. Sistem ini akan terus ditingkatkan untuk semakin menghadirkan kualitas dan layanan yang sesuai harapan keduanya.

Sampai jumpa di Karir.com Expo berikutnya!

 

Posted by:Andreas Harry Wijaya

Marketing Communication

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s