6 Langkah Mudah Melengkapi Resume di Karir.com

6 Langkah Mudah Melengkapi Resume di Karir.com

Memulai langkah berkarir diperlukan personal branding yang kuat sebagai modal awal. Untuk sebuah personal branding yang kuat diperlukan pula resume yang lengkap.

Mengapa?

Pertama, resume yang lengkap akan memberi gambaran yang lengkap juga tentang dirimu. Kedua, kamu akan diuntungkan karena HRD bisa membaca potensimu yang sesungguhnya dari sebuah resume yang lengkap. Ketiga, dengan resume yang lengkap, kamu membantu pihak HRD mempermudah dan mempercepat proses seleksi awal, karena resume yang tidak lengkap biasanya tidak dilirik HRD.

Nah, berikut 6 langkah mudah melengkapi resume di Karir.com:

 

Kalau kamu sudah mendaftar di Karir.com:

  1. Buka Karir.com, lalu klik “Masuk/Sign In” di bagian kanan atas, masukkan email dan password
  2. Klik “Profile/Profil” dari dropdown menu namamu di pojok kanan atas
    Melengkapi Resume (1)
  3. Lengkapi kolom-kolom “Personal Data” dengan mengklik gambar pensil di sebelah kanannya
    Melengkapi Resume (2)
  4. Isi dengan lengkap semua kolom yang wajib diisi: Address, Location, Phone, Cell, First Name, Last Name, Gender, Birthdate dan Avatar. Setelah selesai melengkapi semua kolom, jangan lupa klik tombol “Save.”
    Profile Page_Personal Data
  5. Selanjutnya, kamu boleh memilih melengkapi kolom-kolom “Education” atau “Work Experience.” Kalau kamu memilih melengkapi “Education,” kolom-kolom yang wajib kamu isi adalah: Degree, Major, School Name, Time Period dan GPA. Setelah selesai melengkapi semua kolom, jangan lupa klik tombol “Save.”
    Profile Page_Education
  6. Kalau kamu memilih melengkapi “Work Experience,” kolom-kolom yang wajib kamu isi adalah: Job Type, Job Level, Salary, Job Category, Industry, Company Name, Job Title dan Start Date. Setelah selesai melengkapi semua kolom, jangan lupa klik tombol “Save.”Profile Page_Work Experience

Kalau kamu belum mendaftar di Karir.com, ini langkah-langkahnya:

  1. Buka Karir.com, lalu isi kolom-kolom: Nama Depan/First Name, Nama Belakang/Last Name, Email dan Kata Sandi/Password. Lalu klik “Daftar/Sign Up.”Melengkapi Resume (3)
  2. Akan muncul popup “Let’s get your profile started.” Isi kolom “What is your current or last job title?” dan “What is your current or last company name?” Kalau kamu lulusan baru, cukup centang kotak “Fresh Graduates.” Lalu isi kolom “Cell Phone Number.” Terakhir, klik tombol “Start/Mulai.”Melengkapi Resume (4)
  3. Selanjutnya ikuti langkah 3-6.

Selamat! Sekarang kamu sudah memiliki resume yang lengkap sebagai modal awal memulai langkah karirmu. Semoga beruntung!

12 thoughts on “6 Langkah Mudah Melengkapi Resume di Karir.com

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.