Tak Hanya Lowongan Kerja, Karir.com Bagikan Ilmu

Di bawah kepemimpinan CEO Dino Martin, Karir.com yang baru mengemban visi dan misi baru. Selain menghubungkan profesional dan perusahaan dalam rekrutmen, Karir.com ingin menjadi solusi total rekrutmen dan SDM paling efektif bagi perusahaan.

Salah satu upaya yang kami lakukan adalah berbagi ilmu dan bertukar pikiran dalam sesi “HR Insights: Exclusive Lunch & Social Club” yang kami selenggarakan hari ini, Senin, 23 November 2015, di Locanda Food Voyager.

Acara yang berlangsung dari pukul 11.00 hingga 15.00 WIB ini berlangsung dengan intens dan sarat-ilmu. Tak hanya bagikan temuan-temuannya, Karir.com mengajak para profesional HR yang hadir bertukar pikiran seputar isu rekrutmen dan tren yang sedang terjadi saat ini. Tujuannya adalah untuk sama-sama mempersiapkan diri menyambut segala kemungkinan dan prediksi ke depannya.

Salah satu topik yang selalu hangat dan membuat penasaran adalah bahasan soal Generasi Milenial atau Generasi Y. Dino Martin membagikan insights tentang generasi ini dan bagaimana profesional HR dapat memaksimalkan perannya menghadapi mereka di lingkungan kerja, pastinya dengan terlebih dahulu memahami karakteristik generasi yang dianggap “bandel” oleh generasi sebelumnya ini.

Beberapa tamu yang hadir pun dengan antusias dan rasa ingin tahu yang besar mengajukan pertanyaan sehingga diskusi pun terjadi saat kami bersama-sama mencari solusi jangka pendek/panjang. Dari diskusi ini terlihat bahwa para profesional HR yang hadir tidak menganggapnya sebagai masalah, namun sebagai tantangan yang menuntut pola berpikir lebih terbuka dan kreatif.

Product Manager Ratih Pulkeria memberikan insights seputar produk dan fitur terbaru Karir.com yang sedang dan akan terus dikembangkan demi memudahkan dan memfasilitasi profesional HR, di antaranya:

  • Salary Benchmark, hasil kerja sama Karir.com dan Kelly Services Indonesia
  • EFSET, hasil kerja sama Karir.com dan EF (English First)
  • Aptitude Test, hasil kerja sama Karir.com dan Lembaga Psikologi Universitas Atma Jaya
  • MT Academy: program pencarian talenta berprestasi universitas ternama (IPB, ITB, UGM, UI, University of Melbourne)
  • Next Career: executive search dan konsultan rekrutmen Karir.com
  • dan lain-lain

Director of Business Development Rosy Mentang menjelaskan fasilitas apa saja yang diberikan kepada semua tamu yang hadir secara diskon dan bahkan cuma-cuma. “Harga ini khusus kami berikan kepada yang hadir hari ini,” tuturnya.

Acara ini akan diselenggarakan secara reguler untuk turut membangun dunia rekrutmen dan HR di Indonesia, sesuai dengan visi utama kami:

Visi

  • Kami ingin menjadi aset bangsa yang dapat membantu Indonesia menjadi kekuatan ekonomi dunia.
  • Kami ingin menciptakan dunia bagi setiap orang untuk dapat berkarya secara berkesinambungan dengan sepenuh hati dan menjadi lentera bagi dirinya dan sesama.

Misi

  • Kami berfokus pada pemenuhan kebutuhan stakeholder utama kami, yaitu para profesional dan perusahaan, dengan menjadi portal karir terpercaya yang mampu menghubungkan keduanya sehingga menjadikan mereka lebih produktif dan sukses.
  • Kami ingin menjadi solusi total rekrutmen dan sumber daya paling efektif bagi perusahaan.
  • Kami ingin menjadi mitra bagi para profesional yang dapat menggali dan mengembangkan potensi mereka semaksimal mungkin.
  • Kami ingin menjadi mitra terpercaya bagi lembaga pendidikan formal dan informal untuk menyalurkan lulusan mereka dan sarana berbagi ilmu.

Sampai jumpa di “HR Insights: Exclusive Lunch & Social Club” berikutnya!

Posted by:Cindy Nara

Head of Content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s