Karir.com Expo 2015: Tahun Pembelajaran yang Luar Biasa

Kilas Balik Karir.com Expo 2015

Tak terasa 2015 akan segera berlalu. Ada banyak kisah menarik dan tak terlupakan sepanjang 2015, dalam 16 kali penyelenggaraan Karir.com Expo, baik bagi pencari karir maupun perusahaan peserta ekspo.

Berawal dari akuisisi oleh EMTEK Group di akhir tahun 2014, Karir.com mulai aktif, baik online maupun on ground untuk mengingatkan kembali ingatan publik pada kiprah Karir.com sebagai portal karir pertama milik Indonesia sejak 1999. Salah satu agenda kami yakni mengadakan bursa karir yang kami beri nama “Karir.com Expo.”

 

Sistem Online Pertama Kali

Dimulai bulan April lalu, Cirebon menjadi kota pertama yang kami datangi, menyusul setelahnya Palembang. Dari dua kota tersebut kami bertemu sebanyak kurang lebih 5.000 orang pencari karir di tiap kota. Bulan Mei kami menuju ke Makassar.

Bandung menjadi kota pertama dilangsungkannya Karir.com Expo dengan sistem online. Sistem ini dibuat untuk memudahkan para pencari karir melamar tanpa membawa resume hardcopy. Mereka cukup membuat resume secara online di situs Karir.com sebelum masuk ke area ekspo. Saat sudah berada di dalam area ekspo dan bertemu perusahaan, mereka dapat melamar lowongan pekerjaan secara online melalui laptop yang kami sediakan di tiap booth perusahaan.

 

Tampilan Baru & Ekspo Pertama di Ibukota

Tanggal 27-28 Mei 2015 menjadi kali pertama Karir.com Expo diselenggarakan di ibukota. Lebih dari 100 perusahaan menawarkan lowongan, dan kurang lebih 15.000 pengunjung hadir selama dua hari penyelenggaraan Karir.com Expo. Yang tak terlupakan saat ekspo ini adalah; situs Karir.com “berwajah” baru menjadi lebih modern dan simple.

Setelah jeda selama bulan ramadhan, Karir.com langsung “tancap gas” dengan mengadakan 11 ekspo dari akhir bulan Juli hingga November. Surabaya, Medan, Jogja dan Bandung secara berurutan menjadi kota tujuan Karir.com Expo.

Antusiasme para pencari karir di Surabaya dan Bandung mencetak rekor yang tertinggi dibanding kota-kota lainnya. Tak hanya itu, mereka bertahan cukup lama di lokasi ekspo. Seakan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan, mereka melamar ke perusahaan-perusahaan ternama.

 

Sambutan Hangat Direktur Polinema

Pada bulan September hingga Oktober, kota Purwokerto, Malang, Semarang dan Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Karir.com Expo. Di kota Malang, kami mendapat sambutan yang sangat baik dari Ir. Tudung Subali Patma selaku Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) untuk penyelenggaraan bursa karir di kampusnya. Inilah kali pertama Karir.com Expo dibuka secara resmi oleh institusi pendidikan, dengan sesi pengguntingan pita dan pembukaan. Karir.com adalah yang pertama kali menggunakan sistem online dalam sejarah penyelenggaraan bursa karir di Polinema.

 

Puncak Karir.com Expo 2015

Bulan November menjadi bulan terakhir roadshow Karir.com Expo. Jakarta, Bandung dan Manado menjadi tujuan akhir. Karir.com Expo pertama di Jakarta memberi banyak pelajaran dan masukan, baik yang datang dari pencari karir maupun perusahaan peserta ekspo.

Dengan semua nilai tambah tersebut, ekspo kedua di ibukota menjadi Karir.com Expo pamungkas tahun 2015. Jumlah perusahaan meningkat hampir dua kali lipat. Lebih dari 160 perusahaan ternama ambil bagian dalam acara ini. Semua perusahaan yang kami tulis dalam media publikasi kami, kami pastikan hadir dalam ekspo, tidak seperti bursa karir lainnya. Yang paling membahagiakan; tidak kurang dari 25.000 pengunjung datang berburu peluang karir.

 

Akhir kata, tidak semua Karir.com Expo berjalan mulus. Tahun ini menjadi tahun pembelajaran yang luar biasa bagi kami untuk menjadikan Karir.com Expo lebih baik lagi ke depannya. Tahun 2016 kami akan hadir lebih sering dari tahun ini. Bersiaplah mendapatkan karir impianmu bersama Karir.com.

Selamat berlibur dan berkumpul bersama keluarga menjelang tahun yang baru. Sampai jumpa 2016!

 

 

Posted by:Edel Korompis

Event Manager

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s