7 Cara Kembali Produktif setelah Libur Panjang untuk Generasi Milenial

Libur Natal dan Tahun Baru sebentar lagi tiba. Beberapa dari kamu mungkin sudah mengambil cuti hari ini dan sudah kembali ke kampung halaman sejak hari Sabtu atau Minggu.

Walaupun libur pemerintah dan perusahaan tidak ada satu minggu penuh, mungkin banyak dari kamu yang mengambil cuti demi bisa berkumpul bersama keluarga, orang-orang tercinta, berlibur, atau sekedar rehat sejenak dari rutinitas selama seminggu penuh.

Apapun rencana liburanmu bersama orang-orang terdekat, seseru apapun itinerary yang sudah kamu buat, siap tidak siap, tanggal 4 Januari 2016 pasti akan tiba. Semua tahu, hari-hari pertama setelah libur panjang biasanya sulit untuk berkonsentrasi. Bagaimana caranya kembali produktif setelah libur panjang?

 

Berikut 7 cara kembali produktif setelah libur panjang untuk Generasi Milenial:

  1. Buat To-do List di Hari Terakhir Ngantor
    Sebelum libur tiba atau hari terakhir kamu masuk kantor, tulis semua tugas yang harus kamu kerjakan begitu masuk. Dengan begitu, hari pertama ngantor kamu sudah tahu harus mengerjakan apa dan tidak menghabiskan waktu mencari-cari atau mengingat-ingat apa saja yang tertunda.
  2. Bawa Oleh-oleh Spesial
    Membawa oleh-oleh untuk teman-teman di kantor kadang membuat kita jadi semangat berangkat ke kantor. Membayangkan respon mereka ketika kita beri oleh-oleh, apalagi kalau tiap orang terdekat mendapat satu barang yang spesial kita beli untuk mereka, rasanya ingin cepat-cepat sampai di kantor.
  3. Pamer Foto Liburan
    Liburan yang menyenangkan pasti ingin kita bagikan ke teman-teman. Tunjukkan foto-foto liburanmu dan ceritakan pengalaman-pengalaman menarikmu supaya kamu kembali semangat fokus ke kerjaan-kerjaan kantor.
  4. Pakai Baju Baru
    Waktu libur pasti kamu beli baju baru, dong? Kenakan baju baru favoritmu supaya dapat energi lebih untuk memulai harimu.
  5. Gaya Rambut Baru
    Sebelum ngantor hari pertama, cari style rambut yang menjadi tren 2016. Pilih yang sesuai dengan karakter kamu, simpan fotonya di ponsel supaya ga perlu susah-susah jelasin di salon. Ngantor hari pertama pasti jadi lebih semangat. Jangan lupa selfie, yah!
  6. Buat Playlist Baru
    Playlist tahun lalu pasti sudah membuatmu bosan. Beli lagu-lagu paling baru dan buat playlist yang sesuai dengan mood-mu. Pilih lagu-lagu yang happy atau upbeat biar semangat.
  7. Susun Rencana Karir 2016
    Yang paling penting dan pasti membuatmu semangat adalah menyusun rencana karir setahun ke depan. Buat daftar dengan bertanya pada diri sendiri, misal kapan kamu ingin dapat promosi, apa saja hal positif yang ingin kamu capai saat performance review berikutnya, atau berapa kenaikan gaji minimal yang ingin kamu dapatkan. Nah, untuk tahu berapa seharusnya gajimu di pasaran, gunakan fitur Salary Benchmark untuk mendapat jawaban akurat. Selain itu, ada Tips Karir & Finansial dari Kelly Services dan Fokus Finansial untuk mendukung rencana karir 2016-mu.

 

Selamat mengetahui posisi gajimu di pasaran, dan selamat berlibur!

Posted by:Cindy Nara

Head of Content

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s