Seni, sosial, dan olahraga adalah sebagian contoh berbagai bakat kreatif yang mungkin ada di dalam dirimu. Pada dasarnya, setiap orang memiliki bakat, bahkan tak sedikit yang mengembangkan bakatnya. Menariknya, kota-kota ini cocok untuk kamu yang ingin mengembangkan bakat kreatif.

  1. Jogja
    Jogja yang dikenal sebagai kota pelajar memiliki banyak tempat untuk belajar serta mengembangkan bakat. Mulai dari kemampuan akademik, kreatif produktif, seni hingga sosial bisa dikembangkan di kota ini. Seperti yang kita ketahui, Jogja memiliki banyak institusi pengajaran, dari Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga Perguruan Tinggi. Tentunya hal tersebut sangat mendukung Jogja untuk terus menghasilkan berbagai individu yang mampu berkarya. Bisa dilihat berbagai karya kreatif yang sudah Kota Jogja hasilkan seperti mobil listrik. Selain iti, masyarakat Jogja masih sangat kental dengan adat dan budaya. Ini bisa menjadikan Jogja menjadi tempat yang tepat untuk belajar tentang kehidupan sosial dan juga kepemimpinan.
  2. Makassar
    Kota yang terkenal dengan wisata kulinernya serta didukung dengan pesona alam yang indah dan masih alami sangat cocok untuk kamu yang memiliki kegemaran kinestetik. Kamu juga bisa mencoba untuk mengasah bakat kreatif kinestetik atau psikomotorik. Kamu yang memiliki bakat treatif tersebut bisa semakin leluasa untuk bergerak dan mencoba banyak hal baru setelah menempuh waktu serius di kantor.
  3. Medan
    Semanis bika ambon makanan khas Medan, kota ini pun menawarkan berbagai peluang manis untuk kamu yang ingin mengembangkan bakat kreatif. Medan yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia, yang saat ini banyak melahirkan para ahli dibidang seni dan hukum, seperti di bidang seni ada Rinto Harahap, Judika Nalon Abadi Sihotang, Kimmy Jayanti, Alfred Simanjuntak dan masih banyak lagi; di bidang hukum seperti Hotma Sitompul, Johnson Panjaitan, Luhut Pangaribuan. Jadi, tak bisa dipungkiri lagi untuk kamu yang ingin mengasah bakat kreatifmu di kota ini merupakan jalan yang sangat tepat.
  4. Bandung
    Di kenal dengan sebutan kota kembang, Bandung ternyata memang asyik untuk dijadikan tempat pilihan mengembangkan bakat kreatif seperti seni, akademik dan juga kreatif produktif. Hal ini di support dengan banyaknya sekolah serta perguruan tinggi seni di kota ini. Sebagai contoh, bagi yang menyukai desain dapat mengaplikasikan karyanya dalam membentuk tempat wisata baru dengan membuat desain arsitek baru. Kota yang terletak di Jawa Barat ini pun memiliki banyak kesenian yang terus bisa diasah dan dibagikan ke dunia luar. Bahkan, Bandung sudah menjadi salah satu dalam jaringan kota kreatif oleh UNESCO sebagai Creative Cities Network.
  5. Surabaya
    Kota pahlawan ini memiliki berbagai sumber daya alam dan manusia yang luar biasa. Kedua aspek tersebut dapat dijadikan pendukung untuk mengembangkan bakat individu. Dari sana-lah Surabaya menjadi salah satu lokasi yang patut dijadikan tempat untuk mengasah akademik dan juga sosial. Kota berkembang kedua setelah Jakarta ini menawarkan banyak pengembangan untuk diri kita berlatih kepemimpinan. Alam yang berada di sekitarnya pun mampu membawa kita untuk terus mengasah kecenderungan kita yang selalu ingin bergerak.
  6. Jakarta
    Di kota yang tidak pernah tidur ini, segala sesuatu bisa diasah. Namun, dari semua bakat kreatif yang ada, Jakarta merupakan tempat yang paling tepat untuk mengasah bakat akademik, seni, olahraga dan juga sosial. Dalam menunjang bakat tersebut, Jakarta sudah menyiapkan berbagai macam fasilitas yang menunjang, seperti : institusi pengajaran dengan berbagai konsentrasi; olahraga yang didukung dengan adanya gelanggang olahraga nasional, Gelora Bung Karno; dan banyak organisasi sosial di Jakarta.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s