WM2HLLDW0Ks

Apakah memperbaiki kualitas berbahasa Inggris menjadi salah satu persiapan karir yang sudah kamu lakukan? Seberapa pentingkah Bahasa Inggris untuk kemajuan karirmu mendatang?

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang penting dikuasai karena merupakan Bahasa Internasional. Menurut sebuah penelitian, calon karyawan yang bisa berbahasa Inggris akan mendapatkan kesempatan berkarir yang lebih besar di suatu perusahaan. Oleh karena itu, sangat penting untuk kamu menguasai Bahasa Inggris agar dapat bersosialisasi dengan baik, khususnya jika kamu berkarir di Perusahaan Multinasional. Terlebih saat ini sudah memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), di mana pesaing kita bukan hanya dari bangsa sendiri, namun dari negara-negara ASEAN.

Maka, untuk membantu mengasah kemampuan berbahasa Inggris kamu, Karir.com menyediakan layanan EFSET gratis berstandard internasional yang bekerja sama dengan English First (EF). Manfaat yang akan kamu dapat setelah mengikuti tes EFSET di Karir.com, beberapa diantaranya yaitu: meningkatkan personal branding, meningkatkan peluang direkrut perusahaan nasional maupun multinasional, serta dapat mengembangkan karir ke depan.

Berikut cara kamu ikuti EFSET:

  1. Silakan masuk/ sign in ke Karir.com. Di bagian paling atas (nav bar) terdapat pilihan pengembangan diri (klik) , lalu klik tes inggris.
  2. Setelah itu, akan muncul tulisan “Selamat datang di halaman pengembangan bahasa inggrismu (EFSET)! Klik “Mulai Tes” untuk memulai.
  3. Di dalam EFSET akan ada listening dan reading tests. Tidak perlu lama, cukup 15 menit kamu langsung dapat mengukur kemampuan berbahasa Inggrismu.
  4. Selesai! Kamu akan segera mendapatkan hasilnya dan dapat langsung ditambahkan ke akun Karir.com kamu.

Bagaimana cara mendapatkan hasil tes EFSET yang memuaskan? Berikut tips-tipsnya:

  • Baca instruksi yang ada dengan teliti dan persiapkan dirimu agar tidak kehabisan waktu ketika mengisi jawaban. Periksa kembali kalau kamu tidak yakin akan jawabanmu, pilih yang menurut kamu paling benar atau pindah ke pertanyaan selanjutnya.
  • Kamu akan mengisi listening test, dimana kamu akan mendengarkan sebuah rekaman untuk menjawab pertanyaan yang ada. Tenang, rekaman dapat diputar dua kali. Tapi ingat, waktu tetap terbatas.

Jangan lupa untuk update hasil EFSET kamu ke profil Karir.com milikmu ya, dan raih peluang karir sebesar-besarnya.

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

One thought on “Tes Bahasa Inggris Cemerlangkan Karirmu

  1. Sepertinya untuk test yang kedua, untuk versi ponsel tidak bisa pindah halaman ke halaman pertanyaan, pilihannya hanya next dan kemudian keluar hasilnya, sedikit mengecewakan. Saya sudah mencobanya berulang-ulang

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s