Karir Expo hadir di Bandung dari 25 sampai 26 Mei 2016 minggu lalu. Kali ini Karir Expo yang berlokasi di Landmark Convention Hall, Bandung menghadirkan sesuatu yang unik. Dari mulai antrian yang panjang hingga berbagai kegiatan lainnya di Expo Bandung kali ini. Yuk disimak!

 

Dokter karir

dokter karir

Ini merupakan kali kedua Dokter Karir hadir di Bandung. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas GRATIS ini yang diberikan oleh Karir.com untuk berkonsultasi mengenai dunia kerja, seperti bagaimana membuat resume yang bisa dibajak HR, wawancara yang buat HR tertarik, industri yang sesuai dengan bakat dan minat, nego gaji yang baik dan lainnya.

Seperti yang diutarakan oleh Nova, pengunjung yang memanfaatkan fasilitas Dokter Karir ini secara GRATIS mengaku, “Sangat bermanfaat banget ada fasilitas gratis dari Karir.com seperti Dokter Karir, karena di sini aku bisa mendapatkan advice mengenai interview yang baik. Menurut dokter karir, saat wawancara harus percaya diri dan jangan grogi, selain itu pilih pekerjaan yang sesuai denga passion kita.”

Hal serupa dilontarkan oleh Lilik yang juga berkonsultasi gratis dengan Dokter Karir, “Karir.com Expo kali ini bagus dan sangat membantu untuk freshgraduate seperti saya dan juga banyak banget perusahaan besar yang ada di sini. Terus saya juga datang ke Dokter Karir, ini juga bagus banget karena ketika kita bingung mengenai pekerjaan, di sini kita akan mendapatkan solusi dan jalan keluarnya.”

 

Casting presenter

casting reporter

Casting reporter hadir lagi di Bandung. Di booth EMTEK ini, kamu bisa asah kemampuan penyiaran dan jurnalistik dengan cara bergabung dalam casting reporter. Seperti Adinda Julian, salah satu pengunjung Karir.com Expo yang sudah mengikuti casting reporter mengaku, “Ini pertama kali untuk aku ikut casting reporter, tegang karena berhadapan langsung dengan kamera karena aku biasanya sebagai announcer yang memang tidak berhadapan dengan kamera. Tapi ini berguna banget untuk melatih percaya diri aku di depan kamera dan dilihat banyak orang. Semoga aku keterima yaa!”.

 

Workshop

workshop

Karir Expo di Bandung kali ini menghadirkan Yunita Anggraeni selaku CCO dan CO-Founder dari Geek Hunter yang mau berbagi mengenai Recruitment & Career Planing. Beliau menjelaskan bagaimana membuat resume yang bisa menarik perhatian HR hingga pentingnya pekerjaan pertama karena itu menentukan karir kedepannya.

Di dalam sesi wawancara kali ini, Yunita menjelaskan secara gambling dan terperinci mengenai sharing tadi. “Dalam sharing kali ini, sebenarnya ingin sekali memberikan informasi kepada teman-teman yang baru lulus untuk mencari tau apa yang diinginkan, kemampuan, hingga passion untuk menentukan karir pertamamu. Karena sebenarnya, pekerjaan pertama ini merupakan penentuan karir kamu kedepannya.”

Selain itu, Yunita juga memberi masukan mengenai cara membuat resume yang bagus hingga bisa menarik perhatian HR, “Biasanya yang pertama dilihat oleh HR dalam merekrut kandidat yaitu dari resume. Pertama yang harus dilakukan oleh career seeker, coba buat seolah-olah dirinya adalah HR, di situ kamu bisa menilai mana resume yang kurang dan mana resume yang menarik. Jika kamu freshgraduate dan belum memiliki pengalaman bekerja, coba cari apa yang berbeda di dirimu, misal kamu ikut ke dalam organisasi dan internship. Walaupun kamu belum ada pengalaman bekerja, kamu bisa mendeskripsikan posisi kamu dalam sebuah posisi di organisasi atau internship yang pernah diikut sertai. Ataupun yang pernah memiliki pengalaman bekerja,  menulis deskripsi sebuah pekerjaan sebelumnya itu sangat penting. Itu poin yang dilirik oleh HR.”

 

Interview Coca-Cola Amatil Indonesia

CCAI.JPG

Bergabung dan menjadi salah satu bagian dari sebuah perusahaan multinasional merupakan impian setiap orang. Dan kini, Graduate Trainee Program For Sales untuk Coca-Cola Amatil Indonesia hadir di Karir Expo Bandung. Kandidat yang sudah lolos dalam tahap tes awal secara online yaitu tes bakat dan minat, tes kemampuan dan tes inggris, kini dipertemukan dalam sebuah tempat yang akan dilanjutkan ke tes interview serta LGD.

Untuk Graduate Trainee Program For Sales di Landmark Bandung kali ini dihadiri calon akademia sebanyak 46 orang dan yang lolos hingga tahap akhir setelah LGD sebanyak 10 orang. Selamat untuk para kandidat yang sudah lolos, karir kalian di perusahaan multinasional yaitu Coca-Cola Amatil Indonesia semakin dekat.

 

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s