Y01VDYAX63

Memiliki masa depan yang cemerlang merupakan impian semua orang. Ada saatnya dimana kamu harus menentukan tujuan dari impianmu dengan cara meneruskan studi atau meniti karir. Bahkan ada diantara kamu yang dihadapi oleh dua situasi bersamaan dimana kamu harus melanjutkan untuk studi sementara kamu juga sedang bekerja.

Kuliah sambil kerja memang sangat menguras waktu, tenaga, serta pikiran. Kalau kamu ada diposisi seperti itu tidak perlu khawatir. Kuliah sambil kerja bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang, tapi kamu adalah orang yang tangguh jika bisa melewati keadaan tersebut.

Orang yang memilih untuk kuliah dan kerja berbarengan memiliki nilai plus, dalam keadaan seperti ini kamu bisa memperluas wawasan, lebih mandiri, dewasa, memahami cara bersosialisasi lebih dini, gidup berkualitas, mendapatkan pengalaman kerja dan juga membuat CV kamu lebih berkualitas.

Selain itu, kuliah sambil kerja juga melatih keahlian kamu dalam membagi kemampuan pikiran ke dalam dua tugas dan waktu, dimana kamu sebagai mahasiswa serta karyawan. Kuliah sambil bekerja akan melatih kamu lebih fleksibel dalam membagi waktu. Ketika kamu bekerja, harus konsentrasi dengan pekerjaan kamu dan pada sesudah pulang kerja saat itu lah kamu harus melaksanakan tugasmu sebagai mahasiswa.

Kamu juga bisa melatih mental serta kebiasaan untuk tetap fokus. Maksudnya, kamu harus bisa mengendalikan pikiran ketika sedang bekerja hanya memikirkan tugas kantor, begitu juga sebaliknya dimana saat kamu sedang belajar harus memikirkan tugas kuliah.

Ditambah lagi kamu harus beradaptasi dengan dua lingkungan yang berbeda. Disaat itu lah mental kamu dilatih untuk menghadapi lingkungan yang tidak kita sukai, tentu akan menjadi beban tersendiri. Tapi ini memberikan kesempatan untuk menangani bagaimana diri kamu mampu untuk bertahan, dan menghadapi lingkungan yang seperti itu.

Sebenarnya itu semua adalah sebuah tantangan untuk membuat dirimu lebih dewasa dalam menghadapi suatu keadaan dan tidak ada yang tidak mungkin jika kamu memang berniat melakukannya maka akan menghasilkan sesuatu yang berguna dan menguntungkan kamu. Hidup kamu juga menjadi lebih efisien dan berkembang dengan memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan tidak membuang waktu untuk hal yang tidak berguna.

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s