JBW2PXDOL6.jpg

Bekerja di lingkungan yang bersahabat merupakan salah satu faktor yang membuat kamu betah dan nyaman menjalani pekerjaan. Namun, perlu diketahui bahwa dunia kerja memang penuh dengan intrik. Hingga sangat wajar dan biasa jika kamu menjumpai beberapa rekan kerja yang menyebalkan.

Banyak sekali ditemui beberapa diantara rekan kerja yang memiliki perilaku menjengkelkan di kantor. Mulai dari suka mencari muka kepada atasan, senang mengadu domba, senang memanfaatkan demi kepentingan pribadi, dan lainnya.

Untuk menghadapi rekan kerja yang seperti ini memang gak mudah dan harus memiliki trik khusus, karena dengan keberadaan mereka sangat mengganggu dan menghalangi proses kinerja dan kenyamanan kita bekerja.

Naah berikut ini ada solusi buat kamu yang pernah menemukan rekan kerja yang menyebalkan.

  1. Jauh-jauh dari rekan kerja yang menyebalkan
    Punya rekan kerja yang menyebalkan? Cara paling tepat untuk menghadapi tingkah rekan yang menyebalkan itu dengan menghindar jauh-jauh dari orang seperti itu. Kenapa? Jika kamu masih mendekatinya, kamu akan terbawa menjadi orang yang menyebalkan juga tanpa kamu sadari.
  2. Katakana aja sejujurnya kalau dia menyebalkan
    Kamu gak perlu lagi untuk bersikap manis dan sok baik dengan rekan kerja yang menyebalkan, karena itu akan membawa kamu sebagai sosok yang bermuka dua. Jadi, jika kamu memiliki rekan kerja yang menyebalkan, coba untuk mengatakan sejujurnya kalau dia memang menyebalkan. Memang terlihat sangat frontal, tapi ini juga memiliki jurus tersendiri untuk berkata jujur. Sebab, umumnya rekan kerja yang menyebalkan itu juga memiliki sifat yang sensitive, jadi kamu harus pandai-pantai merangkai kata yang sopan tapi tidak bertele-tele untuk berkata jujur.
  3. Laporkan kepada atasan
    Jika cara-cara di atas sudah dilakukan tapi tidak mempan, cara terakhir yang harus kamu lakukan yaitu melaporkan kepada atasan. Ini dimaksudkan jika sikapnya si rekan kerja yang menyebalkan itu sudah sudah tidak bisa ditolerir dan di handle sendiri, dia akan diam jika atasan kamu yang menegurnya.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s