Kerja Sambil Menikmati Indahnya Indonesia, Yuk!

Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki banyak pesona yang patut untuk dijelajahi.

Namun, apa daya jika kesibukan kerja membuat kita menjadi terbatas untuk menjelajah kekayaan Indonesia. Dari pemandangan, udara segar, hingga kuliner kemudian hanya menjadi angan belaka. Kabar baiknya adalah kita akan memberi tahu destinasi yang dapat dijadikan hiburan colongan ketika dinas dan dapat menjadi semangat untuk kita menabung, menikmati Indonesia. Penasaran kan, yuk simak beberapa destinasi yang dapat kamu nikmati dari berbagai daerah ini:

1. Surabaya
Kota besar kedua setelah Jakarta, itulah Surabaya, kota dengan berbagai kuliner, carnival, museum dan pemandangan alam. Belakangan ini, pertumbuhan bisnis di Surabaya memang sedang gencar. Tapi sayang sekali jika berkunjung ke Surabaya hanya sebatas mengurus pekerjaan. Coba kunjungi beragam kuliner khas Surabaya bersama rekan kerja untuk sejenak menghilangkan penat.

 2. Yogyakarta

Adat istiadatnya yang masih kental serta suasananya yang ramah membuat Jogja memiliki ciri khas tersendiri. Di Jogja, kita dapat berkelana ke tempat-tempat yang menarik. Menyusuri jalan ketika malam tiba di Jogja sambil menikmati makanan khas Jogja juga sangat menarik untuk dicoba.

3. Bandung

Kini, tak hanya factory outlet yang menjadi daya tarik dari kota kembang. Selain belanja, kuliner Bandung pun dapat memanjakan mereka yang datang ke sini. Dari jajanan batagor hingga banyak café hits bermunculan. Tak kalah, alam Indonesia yang indah pun tidak luput disajikan oleh Bandung. Cuaca yang sejuk serta alam yang indah merupakan kombinasi yang menggiurkan.

4. Kalimantan Timur

Provinsi yang terkenal dari sektor perkebunan dan pertambangannya ini, ternyata memiliki suatu potensi besar di sektor pariwisata maritimnya. Walau terkadang bekerja di daerah ini akan menjadi sebuah tantangan yang berat karena mayoritas berteman dengan pepohonan, namun ternyata di akhir pekan kita dapat mencuri waktu untuk berwisata ke beberapa pulau sekitar yang terdapat di daftar tempat wisata terindah di Indonesia. Sebut saja dua pulau indah yang ada, pulau derawan dan maratua. Cukup dengan menyewa kapal atau ikut kapal penduduk, kita dapat sampai ke tempat tujuan dan menikmati keindahan alamnya.

5. Bali

Bali jelas tempat yang indah di mana banyak pantai dan tempat asik lainnya untuk melepas penat. Namun yang lebih asiknya lagi, kita juga dapat merasakan sensasi spa khas bali, sebuah treatment yang dibutuhkan oleh mereka yang sudah lelah dengan rutinitas kerja selama ini. Peregangan tubuh di pinggir sawah, siapa yang bisa menolak?

Jadi, kota mana yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu?

2 thoughts on “Kerja Sambil Menikmati Indahnya Indonesia, Yuk!

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.