10-artis-yang-sukses-bikin-startup-s

Tidak hanya sukses di dunia entertainment, sepuluh selebritis ini juga melejit dengan bisnis startup-nya. Siapa saja mereka? Simak ulasannya:

  1. Christian Sugiono  (malesbanget.com)
    006_002_483_thumbChristian Sugiono ternyata juga dikenal memiliki minat dalam bidang teknologi internet dan digital, lho. Buktinya, sebelum memulai karir sebagai aktor dan model, ia kuliah di Technische Universität Harburg, Jerman, mengambil Teknologi Informasi. Selain itu, dia juga didaulat sebagai Duta Pengetahuan Bebas (2009) oleh Departemen Komunikasi dan Informatika dan Duta Microsoft Windows 7. Sejak 2003, Christian merupakan sosok di balik malesbanget.com. Situs ini mengangkat konten entertainment dan humor, serta video channel. Walaupun sempat vakum pada 2006, namun ia kini mulai mengembangkan kembali situs tersebut dan menjadikannya PT MBDC Media.

 
 
 
 
 
 

  1. Dian Sastro (ruangguru.com)
    Dian-Sastrowardoyo-main-visual.jpgTidak hanya cantik dan jago akting, Dian Sastro juga memiliki jiwa sosial yang tinggi serta pribadi yang cerdas. Ia mendirikan ruangguru.com untuk menghubungkan murid yang sedang bingung mencari guru les dengan para guru privat berkualitas yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Ruangguru.com juga memudahkan murid dan guru berinteraksi.

 
 
 
 

  1. Daniel Mananta (whiskoo.com)
    daniel-mananta.jpgSukses di dunia showbiz dan clothing tidak membuat Daniel Mananta cepat puas. Kini ia mulai merambah bisnis startup dengan laman miliknya yaitu whiskoo.com. Situs yang cukup unik ini bisa mengabulkan setiap permintaan yang diinginkan pengguna. Situs ini adalah tempat bagi para anggotanya mewujudkan hadiah spesial, bagi orang spesial, pada momen spesial, seperti ulang tahun, kelulusan, hari kasih sayang, dan lain-lain.

 

  1. Zivanna Letisha Siregar (skin.co.id)
    ZIVANNA LETISHA.jpgPemenang Putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar, dikenal masyarakat sebagai sosok yang cantik, pintar dan sopan. Dan saat ini, Zivanna memulai bisnis di dunia kecantikan dengan nama skin.co.id. Di laman ini, kamu bisa mengakses artikel, tips, hingga pengetahuan baru mengenai kecantikan. Kamu juga bisa berkontribusi dengan menulis artikel dan melakukan pembelian produk-produk kecantikan ternama dunia secara online.

 
 

  1. Rebecca Reijman (beautytreats.co.id)
    rebecca.jpgWanita cantik yang memiliki nama lengkap Rebecca Soejati Reijman ini lahir di Den Haag, Belanda, memiliki suara merdu dan memulai karirnya sebagai penyanyi. Sejak 2013, Rebecca mendirikan beautytreats.co.id, situs yang memberikan informasi seputar kecantikan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

  1. Giring Nidji (kincir.com)
    Giring-Nidji-2.jpgBerawal dari keinginannya untuk tetap bisa berhubungan dengan para idola, vokalis band Nidji ini mendirikan kincir.com pada Maret 2013. Kincir.com memberikan fasilitas bagi para fans yang ingin mengetahi profil artis idolanya secara detail. Tak hanya itu, kamu bahkan bisa live chat dengan idolamu!

 
 
 

  1. Deddy Corbuzier (readyforfit.com)
    deddy corbuzier.jpgMentalis dan pesulap yang memiliki nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier ini, kini mulai mengembangkan bisnis startup-nya dengan mengusung tema kesehatan readyforfit.com berkat sukses dengan diet OCDnya.

 
 
 
 
 
 
 

  1. Dennis Adhiswara (layaria.com)
    Dennis-Adhiswara.jpgPemeran Mamet dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini kini memiliki bisnis di industri perfilman yang didirikannya tahun 2012, yakni layaria.com. Layaria.com merupakan Multi Channel Network yang bergerak dalam bidang video online pertama. Melalui situs ini, Dennis fokus dalam pengembangan kreativitas para kreator video di Indonesia. Bahkan kini merupakan partner resmi Youtube.

 

  1. Alice Norin (8wood.id)
    alice norin.jpgAlice Norin yang terkenal dengan peran antagonisnya kini tengah menekuni bisnis bersama 8wood.id yang ia dirikan tahun 2013 dengan berbasis e-commerce. Alice berharap 8wood akan mendorong produsen-produsen lokal makin berkembang khususnya di bidang fesyen yang menarget konsumen perempuan.

 
 
 
 
 
 

  1. Glenn Alinskie (Pollask)
    glenn alinskie.jpgBerawal dari pengalaman pribadi, Glenn memiliki kesulitan menggunakan media sosial dalam membalas mention dari para followers-nya. Kini, Glenn tengah membangun media sosial bersama dua orang sahabatnya, Vivegan G. dan Anthony Halim, dengan nama Pollask, yang merupakan singkatan dari polling dan asking. Yang membuat beda pollask dengan media sosial lainnya adalah semua orang bisa terhubung satu sama lain sesuai dengan hobi dan kecenderungan pada bidang yang sama.

 

Sumber: femina.co.id, lorealparisindonesia.com, hello-pet.com, instagram.com, fanind.com, hipwee.com

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s