A photo by Xochi Romero. unsplash.com/photos/1RJLEPuvGYU

Tidak sedikit orang yang mengaku sering gagal fokus ketika menyelesaikan tugas di kantor. Hal ini bisa diakibatkan karena salah konsumsi makanan. Memang ada beberapa makanan yang bisa membuat kamu gagal fokus.

Berikut 3 makanan yang harus kamu hindari jika tidak ingin gagal fokus di kantor:

  • Gorengan
     
    hindari-3-makanan-ini-kalau-tidak-ingin-gagal-fokus-di-kantor-2-s
    Bukan rahasia lagi kalau gorengan mengandung tingkat lemak dan kolesterol yang tinggi. Gorengan juga dapat menimbulkan gangguan pada dinding arteri yang memasok darah menuju otak, hal ini mengakibatkan berkurangnya darah yang cukup menuju otak dan dapat menyebabkan berkurangnya konsentrasi atau paling parah bisa mengakibatkan stroke.

 

  • Junk food
     
    hindari-3-makanan-ini-kalau-tidak-ingin-gagal-fokus-di-kantor-3-sSebagian besar kandungan di dalam junk food adalah lemak jahat. Pada penelitian yang dipublikasikan di jurnal Brain, Behavior and Immunity” dengan obyek percobaan tikus dihasilkan bahwa dalam satu minggu,  junk food sudah dapat memicu gangguan memori pada tikus. Peneliti menyimpulkan bahwa junk food mengandung lemak jahat yang dapat membuat memori otak berkurang fungsinya.

 

  • Makanan yang mengandung banyak gula
     
    hindari-3-makanan-ini-kalau-tidak-ingin-gagal-fokus-di-kantor-4-sGula memang bagus manfaatnya untuk tubuh jika dikonsumsi dengan takaran yang tepat. Namun, bagaimana jika makan makanan yang mengandung terlalu banyak gula? Sebagian besar faktor penyebab neurologis ternyata adalah gula. Mengkonsumsi gula secara berlebihan dapat mengurangi zat-zat yang dapat menurunkan daya ingat otak. Bahkan ini bisa mengakibatkan gangguan ketika belajar, bekerja dan menghafal. Sifat adiktif gula mengakibatkan indulgensi. Konsekuensi jangka panjangnya adalah memberi pengaruh buruk pada kemampuan belajar dan keterampilan kognitif.

Nah, lalu makanan apa yang sebaiknya dikonsumsi di kantor untuk meningkatkan daya ingat dan produktivitas? Cobalah mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, juga air putih minimal dua liter sehari.

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s