movies.jpeg

Apakah kamu termasuk salah satu penyuka film drama? Daripada nangis berderai-derai karena aktor/aktris idamanmu patah hati, sesekali nonton film drama yang bikin semangat dan termotivasi, yuk! Siapa tahu kamu jadi lebih produktif di kantor setelah nonton film-film ini.

Berikut 10 film yang mungkin bisa menumbuhkan semangat dan motivasimu di kantor:

  1. The Pursuit of Happyness (2006)
    Will Smith, Thandie Newton, Jaden Smith. Sutradara: Gabriele Muccino
    Film ini berdasarkan kisah nyata, bersumber dari memoar sang tokoh utama, Chris Gardner. Diperankan oleh Will Smith, film ini mengisahkan perjuangan Chris, seorang ayah tunggal, dengan kondisi keuangan yang sangat terbatas. Chris pun menghabiskan tabungan keluarganya untuk membeli sebuah franchise license, dan ia sendirilah yang menjadi salesperson. Gagal dalam usahanya, ia lalu menerima tawaran magang di sebuah perusahaan pialang yang menjanjikannya pekerjaan jika berhasil menjadi peserta magang terbaik. Dalam kesulitannya, Chris dan anaknya hingga tak memiliki tempat tinggal dan sampai-sampai harus tidur di stasiun kereta bawah tanah. Bagaimana akhir perjuangan Chris? Apa yang akhirnya membuatnya bangkit dan melawan keterpurukan? Yuk, tonton filmnya!
  1. 3 Idiots (2009)
    Aamir Khan, Madhavan, Mona Singh. Sutradara: Rajkumar Hirani
    Film yang diadaptasi dari novel Five Point Someone karya Chetan Bhagat ini menceritakan tentang persahabatan tiga orang mahasiswa di India. Memiliki karakter yang berbeda-beda, dikisahkan lah Raju, Farhan, dan Rancho memiliki jalan hidup yang berbeda-beda pula. Raju dan Farhan digambarkan sebagai mahasiswa “pas-pasan,” sementara Rancho adalah mahasiswa genius. Rancho selalu berpesan pada dua sahabatnya untuk selalu menjadi diri sendiri, karena kebahagiaan datang dari setiap langkah yang kita ambil dan nikmati. Mengapa harus menjadi diri sendiri? Apa pentingnya kebahagiaan dalam mendukung kesuksesan mereka? Simak filmnya.
  1. Coach Carter (2005)
    Samuel L. Jackson, Rick Gonzalez, Robert Ri’chard. Sutradara: Thomas Cartercoach-carter
    Ken Carter (Samuel L. Jackson), pelatih basket SMA Richmond, terkenal sebagai pelatih basket yang berprestasi namun tidak disukai oleh kebanyakan murid, guru dan orang tua murid karena kebijakan yang ia buat. Namun, visi dan misi yang kuat untuk menjadikan anak didiknya berprestasi dan bisa belajar di universitas terbaik membuatnya terus berusaha tanpa menghiraukan pandangan buruk orang lain tentangnya. Kemenangan demi kemenangan ternyata diraih oleh SMA Richmond dan membuahkan pujian dari para orang tua dan guru. Bagaimana Ken yakin akan mencapai kemenangan-kemenangan ini? Apakah perlu tak menghiraukan pendapat orang lain? Bagaimana Ken yakin bahwa apa yang dilakukannya sudah benar? Film ini berdasarkan kisah nyata, loh!
  1. Laskar Pelangi (2008)
    Cut Mini, Ikranagara, Mathias Muchus. Sutradara: Riri Riza
    220px-laskar_pelangi_film
    Film anak negeri yang diadaptasi dari novel berjudul Laskar Pelangi karya Andrea Hirata ini mengisahkan tentang perjuangan anak-anak kurang mampu meraih pendidikan di SD Muhammadiyah, Belitung. Bukan hanya itu, film ini juga dipenuhi dengan kisah perjuangan hidup yang mengharukan demi mempertahankan sekolahnya. Film ini juga mengajarkan untuk selalu bersyukur terhadap apa yang kita punya. Seperti apa ya perjuangan mereka?
  1. The Shawshank Redemption (1994)
    Tim Robbins, Morgan Freeman, Bob Gunton. Sutradara: Frank Darabont
    Dinobatkan sebagai salah satu film terbaik era 1990-an, film yang diadaptasi dari novel Stephen King Rita Hayworth and Shawshank Redemption ini menceritakan kisah Andy Dufresne (Tim Robbins), seorang banker yang dituduh membunuh istri dan pria selingkuhan istrinya. Tidak membela diri sama sekali saat di pengadilan, Andy pun dipenjara seumur hidup. Setiap hari, ia mempelajari setiap sudut penjara dan sel tempat ia tidur, hingga akhirnya ia berhasil melarikan diri setelah lebih dari 20 tahun. Mengapa Andy tidak membela diri saat di pengadilan? Mengapa Andy tidak menyerah saja dan menghabiskan sisa hidupnya di penjara? Yuk, simak filmnya!
  1. Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar (2014)
    Chelsea Islan, Dion Wiyoko, Ferry Salim. Sutradara: Hestu Saputra
    merry_riana_msd
    Diangkat dari kisah nyata kehidupan Merry Riana (Motivator dan Penulis Novel Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar), film ini berhasil menyedot perhatian dan menginspirasi berbagai kalangan, beberapa diantaranya; karyawan, pengusaha, hingga kaum muda. Di dalam ceritanya, Merry Riana yang diperankan oleh Chelsea Islan, merantau dan melanjutkan perjuangan di negeri orang tanpa didampingi keluarganya. Seperti apa perjuangan Merry Riana dalam mendapatkan mimpi sejuta dollar-nya?
  1. A Man Who Was Superman (2008)
    Hwang Jung-min, Jun Ji-hyun. Sutradara: Jeong Yoon-chul
    a-man-who-was-supermanFilm ini mengisahkan tentang seorang produser film dokumenter bernama Soo Jun yang gemar menolong tanpa melihat status sosial orang tersebut. Hal tersebut yang membuat ia disukai oleh orang-orang di sekitarnya. Karena hal itulah, ia menyebut dirinya sebagai Superman. Apa kisah menarik di balik pria yang menyebut dirinya sendiri sebagai Superman ini?
  1. 127 Hours (2010)
    James Franco, Amber Tamblyn, Kata Mara. Sutradara: Danny Boyle127-hoursFilm adaptasi biografi berdasarkan memoar Boyle dan Simon Beaufoy dengan judul Between a Rock and a Hard Place ini wajib kamu tonton karena berkisah tentang Aron, seorang pecinta alam yang terjepit bebatuan besar saat melakukan perjalanan alam. Bagaimana usahanya keluar dari bebatuan tersebut? Apakah pernah terbesit bahwa ia ingin menyerah?
  1. Merah Putih (2009)
    Lukman Sardi, Darius Sinathrya, Donny Alamsyah. Sutradara: Yadi Sugandi
    397px-merah_putih_2009_poster
    Didedikasikan untuk pahlawan Indonesia, dua di antaranya yaitu Letnan Satu R.M. Subianto Djojohadikusumo dan Kadet R.M Sujono Djojohadikusumo serta semua pahlawan yang telah berjuang dan gugur demi kemerdekaan Indonesia. Film ini menceritakan kisah lima orang pejuang Indonesia dengan latar belakang, agama, dan suku yang berbeda dalam perjuangannya melawan tentara Belanda pada tahun 1947. Perjuangan seperti apa yang telah ditorehkan oleh pejuang-pejuang di Indonesia? Simak filmnya!
  1. The Wolf of Wall Street (2013)
    Leonardo DiCaprio, Jonah Hill, Margot Robbie. Sutradara: Martin Scorsesethe-wolf-of-wall-street
    Film ini adalah kisah nyata berdasarkan memoar dengan judul yang sama yang ditulis Jordan Belfort. Mengisahkan Jordan, seorang pialang saham muda, yang terkena imbas krisis Wall Street tahun 1987. Tak lama setelah itu, ia mendapatkan sebuah tawaran pekerjaan dengan gaji yang lebih besar, namun sayang sekali ia tidak bisa menghargai uang yang ia dapatkan dari hasil kerja kerasnya. Uang itu pun habis begitu saja. Apa pelajaran yang bisa kita petik dari kisah Jordan? Bagaimana menahan diri dari godaan saat memiliki banyak uang atau berada di puncak karir?

Sumber: india.com, kompasiana.com, movie.co.id, wikipedia.org, imdb.com

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s