karyawan-kalau-online-biasanya-ngapain-sih

Berdasarkan data LinkedIn, berikut yang biasanya dilakukan karyawan saat membuka situs jejaring sosial yang khusus diperuntukkan bagi profesional tersebut:

  • 39% mencari lowongan pekerjaan

working-with-laptop-3-1545962-640x480

Ketika freshgraduate sibuk mencari lowongan pekerjaan di media sosial, hal tersebut juga dilakukan oleh sebagian karyawan yang merasa ingin ada peningkatan karir, sebagian lagi mencari lowongan pekerjaan karena beberapa sebab; masih berstatuskan karyawan kontrak, masih belum ada kejelasan mengenai career path ke depannya, merasa kurang dihargai, dan tidak adanya peningkatan dari segi salary.

  • 39% memperbarui resume atau CV

dsc05088

Resume atau CV yang baik dan lengkap merupakan incaran HRD dalam mencari kandidat terbaik. Oleh karena itu, banyak karyawan yang selalu memperbarui resume atau CV-nya untuk menarik perhatian perusahaan yang dituju. Kenapa sih CV atau resume harus lengkap? Cari tahu di sini.

  • 38% networking untuk tujuan profesional

networking dengan tujuan.jpeg

Siapa yang menyangkal bahwa networking sangat berpengaruh dalam hal karir? Ya, networking bisa menjadi alternatif ketika kamu tak kunjung dipanggil di suatu perusahaan yang kamu incar. Dengan adanya networking yang bagus, peluangmu untuk mendapatkan pekerjaan baru menjadi lebih cepat. Tetapi harus diingat, jika kita diterima kerja di suatu perusahaan berkat pertemanan, kita bekerja bukan hanya untuk diri sendiri dan perusahaan, melainkan juga menjaga nama baik teman yang telah membantu.

  • 35% memperbarui profil di LinkedIn

perbarui-akun-linkedin

Beberapa job portal menawarkan banyak peluang berkarir, salah satunya Karir.com, yang menyediakan puluhan ribu lowongan kerja untuk kamu yang sedang mencari peluang kerja terbaru. Sama halnya dengan Karir.com, Linkedin juga dibuat untuk lebih memudahkan Kamu dalam pencarian kerja. Demi mendapatkan panggilan kerja yang lebih cepat, Kamu perlu memperbarui profil Kamu agar dapat menarik perhatian HRD, dan membuatmu terpilih menjadi salah satu kandidat terbaik yang cocok dengan kriteria yang mereka cari.

  • 33% menelusuri aktivitas perkembangan profesional

office-notes-notepad-entrepreneur-38556.jpeg

Saat ini sudah masuk era digital, di mana semuanya bisa dilakukan secara online. Bagi karyawan lama, mempelajari berbagai keahlian baru yang masih berhubungan dengan pekerjaan merupakan kewajiban. Seperti, belajar cara bersosialisasi di social media, belajar menggunakan teknologi terbaru, dan belajar mengenai hal-hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Hal ini dilakukan agar tidak tertinggal dengan karyawan lain yang sudah lebih dulu mempelajari tentang hal-hal baru.

Kamu kah salah satunya?

Sumber: linkedin.com

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s