Banyak artis yang mencoba berkarir industri Hospitality atau Perhotelan karena tren pariwisata yang kini menjadi bagian dari gaya hidup. Industri yang tidak akan pernah mati ini tentunya memberi pemasukan yang tidak sedikit, terutama saat libur tiba.

Karir ini mungkin digemari para artis karena dapat menjadi pilihan di masa mendatang, saat karir menjadi artis sudah tidak dapat dijadikan tumpuan lagi.

Nah, siapa saja artis yang berkarir di industri ini? Berikut sepuluh artis yang sukses berkarir di Industri Hospitality/Perhotelan:

  1. Nadine Chandrawinata
    Nadine Chandrawinata.png
    Foto : https://www.instagram.com/nadinelist/

    Selain menjadi Puteri Indonesia 2005 dan sempat menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2006, Nadine Chandrawinata mulai di kenal. Wanita blesteran Jerman – Indonesia ini memiliki hobi traveling yang membuat dia jatuh cinta dengan tanah Raja Ampat, Papua. Nah, berawal dari kecintaannya akan pulau Papua membuat Nadine terbesit untuk membangun sebuah resort dan hotel yang diberi nama Raja Ampat Dive Resort pada tahun 2012 lalu. Tidak hanya resort, Nadine yang juga dibantu oleh keluarga besarnya juga membangun restoran khas Raja Ampat dan mempekerjakan penduduk setempat.

  1. Marshanda
    marshanda.png
    Foto : https://www.instagram.com/marshanda99/

    Jika berkunjung ke kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pasti kamu akan menemukan kumpulan hotel-hotel mewah yang juga termasuk hotel syariah pertama di Indonesia milik Sofyan Ponda. Apa kamu tau siapa pewaris dari hotel-hotel mewah tersebutu? Ya, Marshanda. Marshanda sempat didulang sebagai Paris Hilton versi Indonesia karena termasuk ke dalam salah satu pewaris dari Sofyan Hotel Group.

  1. Thomas Djorghi
    Thomas Djorghi.png
    Foto : https://www.instagram.com/thomasdjorghi/

    Lama tidak muncul di televisi, penyanyi dangdut senior ini ternyata sedang mengurus bisnis yang menjanjikan. Tak hanya di industri food & beverage, Thomas Djorghi juga sedang fokus mengurus bisnisnya di dunia hospitality. Sudah berjalan 5 tahun lebih, Thomas membangun sebuah Hotel di kawasan Kuta, Bali yang diberi nama The Grey.

  1. Tya Ariestya
    Tya Ariestya.png
    Foto : https://www.instagram.com/tya_ariestya/

    Sejak tahun 2013 lalu, Tya Ariestya sudah mulai mengembangkan karirnya di industri hospitality. Tya memilih Gili Trawangan, Lombok sebagai tempat mengelola bisnisnya. Di sini, Tya menawarkan penginapan dengan harga miring untuk para wisatawan yang merasa dirinya seorang backpacker dan para pencari penginapan murah.

  1. Rossa – The Cove Raja Ampat
    Rossa.png
    Foto : https://www.instagram.com/itsrossa910/

    Tidak hanya sebagai penyanyi, dan membuka tempat karaoke, kini Rossa juga berkarir di industri hospitality. Raja Ampat, Papua menjadi tempat yang diincar Rossa untuk membangun sebuah resort. Rossa telah tercatat sebagai salah satu pemilik Limited Resort Ownership-Income dari The Cove, yaitu sebuah resort mewah bernilai ribuan dollar yang terletak di Pulau Yeben, Raja Ampat.

  1. Nikita Willy
    Nikita Willy.png
    Foto : https://www.instagram.com/nikitawillyofficial94/

    Nikita Willy yang termasuk ke dalam deretan artis dengan bayaran termahal di Indonesia ini ternyata juga mulai mengembangkan karirnya di industri hospitality, lho! Terletak di kawasan Jakarta Timur , Nikita membangun mini real estate yang diberi nama Winona Cluster.

  1. Raffi Ahmad
    raffi ahmad.png
    Foto : https://www.instagram.com/raffinagita1717/

    Selain menjadi aktor dan juga presenter, Raffi Ahmad baru-baru ini telah membeli Villa di pulau Dewata. Tepatnya di Project HardysLand Nusa Dua Hill Resort & Villas. Selain itu, Raffi juga memiliki 13 apartmen dan beberapa villa mewah di Bali dan Pulai Seribu.

  1. Sandra Dewi
    Sandra Sewi.png
    Foto : https://www.instagram.com/sandradewi88/

    Artis cantik yang memiliki darah Tionghoa dan Palembang ini, ternyata sudah lama berkarir di bisnis hospitality. Sandra mengawalinya dengan bergabung di salah satu developer besar di Indonesia. Kini, Sandra Dewi sedang memiliki sebuah proyek yang berada di Tanjung Benoa dan Serpong Tangerang. Sandra pun mengungkapkan bahwa keinginannya kelak adalah membangun kawasan superblok di Sumatera.

  1. Christian Sugiono & Titi Kamal
    Christian Sugiono Titi Kamal.png
    Foto : https://www.instagram.com/csugiono/

    Pasangan suami istri dari kalangan selebriti ini memang dikenal sebagai pasangan yang suka berbisnis. Christian dan Titi diketahui mempunyai dua buah villa yang disewakan di daerah Umalas dan Nusa Dua, Bali. Menurut mereka, Bali merupakan lokasi yang tepat untuk dijadikan kawasan berbisnis di industri hospitality, karena Bali yang merupakan tujuan pariwisata terbesar di Indonesia.

  1. Gracia Indri
    Gracia Indri.png
    Foto : https://www.instagram.com/graciaz14/

    Tidak seperti teman seprofesinya yang mulai berkarir di bidang fashion, kecantikan dan kuliner, Gracia Indri memutuskan untuk terjun ke dunia hospitality. Pemain sinetron dan juga presenter ini memutai uang dari hasil tabungannya untuk memiliki beberapa rumah dan tanah untuk disewakan.

 

Sumber : http://www.selebupdate.com/, http://www.lamudi.co.id/, http://www.bintang.com/, http://www.peluangproperti.com/, http://celebrity.okezone.com/,

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s