makanan-makanan-ini-akan-meningkatkan-produktivitasmu-di-kantor-s

Selain berfungsi sebagai pemasok gizi, makanan juga dapat meningkatkan semangat, stamina dan produktivitas, lho! Nah, jika mulai merasa tidak semangat saat di kantor, alangkah baiknya jika kamu mulai mengkonsumsi beberapa jenis makanan ini untuk mengembalikan produktivitas:

  1. Alpukat
    alpukat.jpg
    Cobalah kamu mengkonsumsi olahan yang berbahan dasar alpukat seperti smoothie di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Hal ini diketahui bahwa alpukat mengandung kaya akan asam folat dan ini dapat meningkatkan metabolism tubug dan bagus untuk otak dalam menciptakan myelin. Myelin ini dapat membuat kamu dapat berpikir lebih cepat.
  1. Kacang-kacangan
    Kacang-kacangan biji-bijian.jpg
    Untuk meningkatkan mood bagus kamu, baiknya coba konsumsi kacang-kacangan mulai sekarang. Sudah diketahui bahwa kacang-kacangan mengandung asam amino triptofan, omega 3, omega 6 folat, vitamin B6 dan vitamin E yang berguna untuk meningkatkan daya ingat, menunda pelemahan memori karena faktor usia, melancarkan sirkulasi darah di dalam otak dan membantu kamu untuk tetap fokus pada pekerjaan tanpa merasa lapar.
  1. Pisang
    pisang.jpg
    Ganti camilan kamu di kantor dengan pisang mulai sekarang. Selain harganya yang murah, pisang juga memiliki rasa yang sangat enak. Pisang juga mampu untuk mengembalikan mood dan membuat pikiranmu lebih fokus. Dalam satu buah pisang mengandung tyrosine dan sumber glukosa terbaik yang berfungsi untuk menambah energy serta membantu kamu dalam mengatasi kepanikan dan stres yang melanda di kantor.
  1. Apel
    apel.jpg
    Mengkonsumsi apel juga sangat bagus untuk meningkatkan produktivitasmu di kantor. Sebab, apel kaya akan antioksidan, vitamin c dan quercetin yang berguna untuk melindungi otak dari kerusakan seperti Alzheimer dan Parkinson, meningkakan aktivitas antioksidan di dalam darah guna mereduksi tingkat kolesterol LDL yang dapat merusak aliran darah sehingga menurunkan resiko serangan jantung dan stroke.
  1. Brokoli
    brokoli.jpg
    Tambahkan brokoli di dalam menu sarapanmu, sebab brokoli kaya akan vitamin dan kolin. Vitamin yang terkandung di dalam brokoli, yaitu vitamin K dapat menunda demensia seiring bertambahnya usia, sehingga kestabilan kemampuan kognitif Anda dapat terjaga. Kolin sangat penting untuk menjaga kesehatan otak yaitu neurotransmitter dan meningkatkan daya ingat.
  1. Telur
    telur.jpg
    Menjadikan telur sebagai menu sarapan atau makan siang di kantor sangat bagus untuk meningkatkan produktivitasmu di kantor. Tidak hanya berfungsi sebagai pembentuk otot, telur juga berguna untuk menahan lapar lebih lama karena dalam sebutir telur mengandung kaya protein. Selain itu, telur juga kaya nutrisi penting seperti choline yang berguna untuk meningkatkan daya ingat.
  1. Salmon
    salmon.jpg
    Sudah diketahui bahwa ikan salmon merupakan sumber lemak sehat atau Omega 3 yang terbuat dari asam eicosapentaenoic (EPA) docosahexaenoic acid (DHA) dapat menjaga kesehatan kulit dan kuku. Tidak hanya untuk kecantikan, omega 3 juga berguna untuk menambah semangat kerja, menstabilitaskan mood, meningkatkan daya kerja otak, memperbaiki jaringan otak.

Sumber : https://duniafitnes.com/, https://hellosehat.com/,

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

One thought on “Makanan-makanan Ini Akan Meningkatkan Produktivitasmu di Kantor

  1. Terima kasih atas infonya. Tapi, kenapa kopi tidak dimasukkan dalam artikel ini yah? Menurut saya sih, kopi juga meningkatkan produktifitas kerja karena kalo minum kopi nggak jadi ngantuk dan kalo nggak jadi ngantuk, bisa kerja lagi. semangat lagi.

    Kalo Kopi campur Alpukat sudah ada
    Kopi karamel juga ada,
    saya sering jumpai di minimarket dari merk a sampai z.

    Tapi yang belum saya lihat minuman kopi instan yang ada rasa/campur brokoli, apel, pisang, kacang-kacangan bahkan SALMON.

    Kalopun ada, gimana yah rasanya?

    Hahaha….

    Kopi lover

    Tips Kesehatan dan keciantikan
    Info Hotel dan Destinasi Tempat Wisata
    Temnpat wisata di jawa barat

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s