Ternyata kebiasaan-kebiasaan kecil bisa mengantar kita menuju sukses, loh! Setiap orang yang saat ini sudah meraih kesuksesan pasti pernah berjuang sebelumnya. Tidak ada satu pun sukses yang diraih tanpa usaha nyata.

Lalu kebiasaan-kebiasaan kecil apa saja kah yang semakin mendekatkan kita pada kesuksesan? Simak ulasannya:

  1. Bangun pagi

good-morning-1557900.jpg

Di saat orang lain memilih berleha-leha setelah bangun tidur, orang sukses justru langsung bergegas dan  menyambut hari dengan semangat yang baru. Kebiasaan ini bisa kamu tiru, karena dengan bangun lebih pagi, banyak keuntungan yang bisa kamu dapat, beberapa di antaranya; mood lebih positif, terhindar dari kemacetan, memiliki waktu luang lebih banyak, dan pastinya menyehatkan.

  1. Memiliki rasa empati

hand-1433203-1280x960

Bill Gates dan Mark Zuckerberg merupakan salah satu orang sukses terkaya di dunia. Ternyata keduanya tak pernah lupa untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Mengapa berempati dapat membawa kita pada kesuksesan? Kita akan lebih mudah meraih sukses dengan bersosialisasi dan beryukur. Di masyarakat, sudah tentu kita dapat bersosialisasi dengan baik dan rasa syukur pun akan meningkat. Kalau beruntung, boleh jadi kamu akan dapat referensi dari perkumpulan yang dikunjungi.

  1. Manajemen waktu yang baik

manajemen waktu yang baik.jpeg

Bagaimana bisa seseorang sukses jika tidak dapat mengatur waktunya dengan baik? Bagi orang sukses, waktu adalah uang, dan uang merupakan hal yang tidak boleh disia-siakan. Jadi, waktu menjadi salah satu prinsip yang sangat diperhatikan oleh kebanyakan orang sukses.

  1. Membuat skala prioritas

t9f0c0c9cf

Saat ada waktu luang, ada baiknya kamu membuat skala prioritas dan menyelesaikan pekerjaan yang paling urgent terlebih dahulu. Sebab, ini merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan orang-orang sukses. Rata-rata orang sukses meyakini bahwa pencapaian juga dihasilkan dari sebuah perencanaan yang terorganisir dengan baik.

  1. Memiliki target harian

target.jpeg

Seseorang yang memiliki target cenderung lebih terpacu untuk meraih kesuksesan. Kenapa? Karena dengan adanya target tersebut membuat orang sukses tidak tenang jika hanya diam, tidak menyerah saat dihampiri kegagalan dan tidak diam saja saat dihadapkan pada situasi yang sulit sekalipun.

  1. Menambah relasi atau jaringan

person-smartphone-office-table.jpeg

Banyak yang berpikir bahwa sukses adalah pencapaian diri sendiri. Tetapi hal ini tidak sepenuhnya benar. Kenapa? Karena setiap makhluk sosial membutuhkan orang lain untuk dapat meraih apa yang ingin dicapai. Dengan membangun relasi yang baik, maka kepercayaan orang kepadamu juga akan meningkat.

  1. Terus belajar dan berusaha

keep-learning

Sekalipun sudah berhasil, orang sukses tidak pernah berhenti untuk belajar dan berusaha. Pembelajaran yang didapatkan juga beragam sumbernya, bisa dari komunitas atau dari orang sekeliling yang dijumpai. Hal ini juga dapat memperbesar peluang kesuksesanmu. Jadi, kalau orang sukses saja masih semangat belajar dan berusaha, apalagi kita yang masih berjalan meraihnya. Semangat, ya!

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s