Melawan rasa kantuk di siang hari saat di kantor memang tidak mengenakkan, terlebih setelah jam makan siang. Ternyata ada loh, cara praktis dan sehat mengusir rasa kantuk. Berikut makanan dan minuman yang baik dikonsumsi saat di kantor untuk terhindar dari rasa kantuk:

  1. Apelapel.jpgCoba mulai sekarang, ganti kopi sebagai penghilang kantuk dengan mengkonsumsi buah apel. Selain rasanya yang enak dan banyak vitamin, ternyata mengkonsumsi apel bisa menghilangkan rasa kantuk. Konon, apel mengandung fruktosa atau biasa dikenal dengan zat gula alami. Naah, zat alami ini lah yang bisa membuat tubuh kita tetap segar.
  1. Air Putihair-putihSepertinya sudah bukan rahasia lagi jika rasa kantuk bisa timbul ketika tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi. Dan cairan yang paling baik buat tubuh yaitu air putih. Maka, coba deh ganti kopi dengan konsumsi air putih, ini akan membantu detak jantu menjadi lebih cepat, aliran darah akan mengalir lancer ke otak dan pastinya mengatasi dehidrasi. Sesibuk apapun kita saat bekerja, jangan pernah lupa untuk minum air putih atau sebisa mungkin rutin konsumsi setiap bangun dan sesaat sebelum tidur.
  1. YogurtyoghurtDengan mengkonsumsi yoghurt saat di kantor setelah makan siang tentunya dapat membantu kamu dalam mengurangi kelelahan dan mengusir kantuk. Telah diketahui, yoghurt mengandung gula alami dan protein yang dapat membuat tubuh menjadi lebih segar. Selain itu, yoghurt juga mengandung probiotik yang bagus untuk pencernaan.
  1. TelurtelurMulai mengatuk di kantor saat siang hari? Coba deh, kamu konsumsi telur untuk mengusir kantuk. Faktanya, telur mengandung kolin serta protein yang sangat tinggi dan dapat mempercepat metabolisme tubuh. Protein ini lebih efektif dari pada karbohidrat yang ada di cokelat, biscuit dan makanan yang mengandung gula.
  1. Dark Chocolatedark-chocolateCoba deh konsumsi dark chocolate atau cokelat hitam ketika kantuk melandamu saat masih di kantor. Dark chocolate merupakan cokelat dengan kandungan endorfin yang cukup tinggi untuk membuat tubuhmu jadi lebih berenergi dan juga merangsang fungsi otak untuk tetap bekerja.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s