Tugas utama seorang karyawan memang bekerja, tapi sebagian dari kita lupa untuk menjaga komunikasi antar sesama rekan kerja. Padahal, hal tersebut merupakan kebutuhan agar terus termotivasi dan mengenal satu sama lain. Bila kamu tidak kenal bagaimana rekan kerja ingin senang denganmu? Tips berikut dapat membuatmu disenangi rekan kerja:

  1. Peka terhadap lingkungan sekitar

peka terhadap lingkungan sekitar.jpgSebagian karyawan hanya peduli pada dirinya sendiri, sampai lupa bahwa lingkungan sekitarnya sangat penting untuk diperhatikan. Seperti inisiatif mengerjakan tugas sebelum mendapat seruan dari atasan, atau ketika kamu melihat ada sesuatu yang salah di tempat kerjamu, jadikanlah dirimu sebagai orang yang mencetus adanya perbaikan.

  1. Beri sapaan pada rekan kerja sebelum memulai pekerjaan

beri-sapaan-pada-rekan-kerjaAgar menjadi karyawan yang menyenangkan, berilah sapaan minimal satu kali sebelum memulai pekerjaan pada rekan kerjamu. Kalau kamu bukan orang yang terbiasa menyapa duluan, kamu bisa memberi senyuman, dengan begitu kamu akan lebih berani menyapa mereka di kemudian hari.

  1. Sempatkan waktu untuk mengobrol di waktu istirahat

photo-1474932322704-24cb9de516c2.jpgPernah mengalami kesulitan untuk mengobrol dengan rekan kerjamu saat sedang bekerja? Tak perlu khawatir dengan keadaan ini, karena kamu masih bisa mengobrol dengan rekan kerjamu di waktu istirahat atau saat jam makan siang. Manfaatkan jam makan siang ini untuk membangun hubungan baik dengan rekan kerja, siapa tahu darinya kita dapat ide-ide inovatif yang bisa dikembangkan di pekerjaan.

  1. Selalu inovatif

startup-photos.jpgMenyelesaikan pekerjaan merupakan kewajiban kita sebagai karyawan, tapi tak jarang yang menunda atau menunggu perintah untuk menyelesaikannya. Padahal, kalau kita mau menyumbangkan ide-ide yang inovatif justru akan membuat kita semakin dikenal baik oleh rekan kerja bahkan atasan. Dan dengan selalu berinovasi, bukan hanya perusahaan yang sedang kamu kembangkan, tapi juga dirimu sendiri.

  1. Sering mengucapkan kata “Tolong”, “Maaf”, dan “Terima Kasih”

photo-1446501356021-84cf6b450d07Meski terdengar sepele, ucapan “terima kasih” dan “tolong” sangat berdampak besar. Dengan sering mengucapkan tiga kalimat tersebut, kamu akan lebih mengapresiasi dan menghargai apa yang rekan kerjamu beri atau lakukan. Melalui ketiga kata ini juga, kamu akan dikenal sebagai pribadi yang rendah hati dan pandai berterima kasih.

  1. Saling menghormati dan menghargai

photo-1478231996786-62cfbcbc63c2Setiap orang akan senang apabila dihormati dan dihargai, begitu pun dengan kita. Terlebih di lingkungan kantor yang terdiri atas banyak kepala dengan pola pemikiran yang berbeda-beda. Dari sini kamu bisa belajar untuk lebih menghormati agar dihormati, dan menghargai agar dihargai kembali. Karena hidup bukan hanya perkara dirimu sendiri, tapi tentang “tabur tuai”, saat kamu berbuat baik, maka kebaikan yang akan kamu dapatkan.

  1. Rajin dan semangat bekerja

photo-1473213021768-ea962b488457Last but not least, tunjukkanlah kerajinan dan semangatmu di tempat kerja. Karena semangat dapat menular seperti wabah. Jadi ketika kamu bersemangat, maka sekitarmu akan menangkap energi positif tersebut. Hal lain yang bisa membuatmu disenangi adalah perihal kerajinan, sesederhana rajin datang tepat waktu misalnya.

Apa kamu setuju dengan 7 tips di atas? kalau setuju bagikan ke temanmu yuk, karena dengan berbagi berarti kamu peduli.

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s