Siapa sih yang tidak senang jika mendapatkan kabar bahwa kamu diterima kerja? Sikap spontan yang membuat kamu senang akan hal itu akan membawa beragam emosi seperti penasaran, girang, bahkan kamu akan langsung mengabarkan keluarga bahwa sudah diterima kerja. Senang boleh saja, tetapi.. kamu tidak boleh asal terima tawaran kerja yang dimana hasilnya nanti akan merugikanmu. Naah, berikut ini ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan sebelum kamu menerima pekerjaan di perusahaan nantinya.

  • Lihat Reputasi Kantor
    reputasi kantor.jpg
    Baiknya kamu usaha untuk browsing dulu di Internet mengenai perusahaan yang sudah menerimamu sebagai karyawan. Ini sangat penting untuk mengetahui seberapa baiknya reoutasi kantor yang menerimamu bekerja, karena di zaman sekarang tidak sedikit perusahaan illegal dan bahkan sudah menjamur.
  • Baca Offering Letter Dengan Teliti
    Baca Offering Letter Dengan Teliti.jpg
    Sebelum kamu menandatangani offering letter, ada baiknya kamu membaca dengan teliti dan bertanya pada pihak HRD jika ada yang belum paham. Di dalam offering letter biasanya berisi poin-poin yang harus kamu setujui dan patuhi selama menjadi pegawai baik mengenai jobdesk, fasilitas yang di dapat dan bahkan gaji. Jika memang sudah cocok, kamu bisa menandatanganinya, namun jika tidak ada baiknya tahan dulu, karena tanda tangan yang kamu bubuhkan merupakan kesepakatan  yang dilindungi oleh hukum.
  • Tanyakan Dengen Jelas Mengenai Tanggung Jawab Job Desc
    Tanyakan Dengen Jelas Mengenai Tanggung Jawab Job Desc.png
    Jika kamu sudah dinyatakan diterima bekerja dalam sebuah perusahaan, ada baiknya kamu bertanya lagi dengan jelas mengenai job desc yang akan dilakukan. Karena banyak sekali perusahaan nakal yang dimana mempekerjakan karyawannya terkadang di luar batas tanggungjawabnya,
  • Perhatikan Lingkungan Kerja
    lingkungan kerja.jpg
    Setelah itu, coba kamu perhatikan lingkungan kerjanya. Menciptakan suasana yang kondusif sangat penting dilakukan di lingkungan kerja agar bisa menghasilkan kinerja yang produktif dan inovatif.
  • Jenjang Karir
    Jenjang karir.jpg
    Yang terakhir bisa kamu lakukan sebelum mulai meniti karir dan menandatangani offering letter, sebaiknya tentukan dulu tujuan kamu ke depannya. Dengan begitu, kamu bisa memperkirakan apakah pekerjaan yang ditawarkan sekatang bisa menunjang karirmu untuk ke depan atau tidak. Dan pastinya kamu perlu ingat, pekerjaan yang akan kamu jalani bukan sebagai pelarian, tetapi jadikan itu sebagai fasilitas untuk pengembangan diri.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s