Mendapatkan pekerjaan pastinya menjadi kabar yang mengembirakan buat kamu yang baru lulus atau sudah lama menganggur. Terlebih apabila kamu mendapat panggilan untuk bekerja di perusahaan favorit. Perasaan senang, gugup, grogi adalah hal yang wajar.

Tapi, apa yang akan kamu lakukan pada hari pertama kerja? Naah berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu lakukan pada saat hari pertama kerja. Datang lebih pagi

  1. Datang lebih pagi
    Datang lebih pagi.jpg
    Buat kamu yang baru masuk kerja di hari pertama, usahakan dating lebih awal yakni maksimal 15 menit sebelum jam kerja. Hal ini dapat membuatmu lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan kantor dan juga menjadi nilai tambah yang menandakan kamu sangat antusias dalam bekerja.
  1. Perhatikan pakaianmu
    Perhatikan pakaianmu.jpg
    Memberikan kesan pertama saat di hari pertama mulai bekerja merupakan hal yang sangat penting. Mulai dari dating lebih pagi hingga tata cara berpakaian yang rapi dan sopan. Berpenampilan yang tepat akan memberikan kesan positif, professional dan pintar. Jika kamu ingin menggunakan riasan wajah merupakan hal yang sah, namun hindari tata rias yang berlebihan.
  1. Jaga sikapmu
    Jaga Sikapmu.jpg
    Tak hanya penampilan yang harus dijaga saat hari pertama bekerja, attitude atau sikapmu juga perlu dijaga. Bersikap ramah dan mau terbuka dengan rekan kerja merupakan hal yang harus kamu lakukan. Memang mudah untuk bersikap ramah dan terbuka dengan orang yang baru dikenal, tapi usahakan berprilaku baik atau menjaga sikapmu di kantor. Hal ini akan membuatmu mudah diterima dalam lingkup pergaulan di kantor.
  1. Jangan malu bertanya
    Jangan malu bertanya.jpg
    Di hari pertama bekerja, kamu wajib untuk bertanya dengan orang sekitar lingkup kerjamu. Bertanyalah dengan pertanyaan yang sewajarnya, terlebih jika ada pekerjaan yang belum dimengerti atau pahami. Itu bisa menghindari atau meminimalisir terjadinya kesalahan dalam hasil pekerjaanmu.
  1. Memperkenalkan diri
    Memperkenalkan diri.jpg
    Hal lainnya yang harus dilakukan dalam hari pertama kamu bekerja adalah memperkenalkan diri ke teman-teman baru. Tidak hanya sekedar berkenalan, kamu juga harus mengingay semua nama rekan-rekanmu. Hal ini untuk mempermudah dalam berkomunikasi baik mengenai pekerjaan atau pergaulan di lingkup kerja.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s