Pasti kamu pernah merasakan lelah ketika pagi hari dan bahkan kantuk sering melanda saat kamu bekerja. Hal ini sangat mengganggu dan membuat harimu terlewat begitu saja. Sebenarnya, kamu bisa lebih fresh dan fokus saat bekerja jika bisa menerapkan 5 hal dibawah ini!

  1. Pastikan tidur 8 jam sehari
    Pastikan tidur 8 jam sehari.jpg
    Setelah kita beraktivitas sepanjang hari sehingga membuat tubuh dan otak terasa lelah, pastikan kamu haris tidur cukup atau setidaknya delapan jam perhari. Hal ini dapat menenangkan pikiran dan membuat tubuh lebih fresh keesokan harinya. Sisi lain dari tidur delapan jam sehari yaitu terhindar dari berbagai macam penyakit seperti obesitas hingga jantung.
  1. Bangun lebih awal, setidaknya 1 jam dari sebelum berangkat kerja
    bangun-lebih-awal-setidaknya-1-jam-dari-sebelum-berangkat-kerja
    Tantangan terbesar setiap orang yaitu bangun lebih awal dari biasanya. Semakin pagi kamu bangun, maka semakin bugar pula tubuhmu, peredaran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar dan organ dalam tubuh seperti paru-paru dan otak bekerja lebih optimal dikarenakan udara pagi yang masih bersih dan bagus untuk dihirup. Dengan begini, kamu akan lebih santai dan pastinya tidak terburu-buru.
  1. Setelah bangun tidur jangan lupa minum air putih
    Setelah bangun tidur jangan lupa minum air putih.jpg
    Hal yang paling bermanfaat dan sederhana dilakukan setelah bangun, namun banyak orang yang melupakannya yaitu meminum air putih. Setidaknya kamu harus meminum 1 sampai 3 gelas air putih setelah bangun tidur. Hal ini akan memberikan banyak manfaat seperti mendetox racun dalam tubuh, membersihkan usus dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk, membantu pembentukan sel darah baru, dan pastinya dapat meningkatkan mood bagus kamu di pagi hari.
  1. Jangan langsung mandi tapi lakukan stretching terlebih dahulu
    Jangan langsung mandi tapi lakukan stretching terlebih dahulu (2).jpg
    Jika kamu terlalu malas untuk olahraga pagi, stretching bisa menjadi alternatif untuk mengembalikan semangat dan membuat harimu lebih efektif. Selain itu, stretching juga dapat menciptakan ketenangan pada pikiran dan dalam diri sehingga siap menjalani hari-hari di kantor.
  1. Sarapan yang bergizi
    Sarapan yang bergizi.jpg
    Alih-alih diet, namun menunda sarapan tidaklah hal yang baik untuk dilewatkan. Bekerja dalam keadaan perut kosong memang tidak nyaman dan membuatmu tidak fokus bekerja. Maka dari itu, awali harimu dengan sarapan dengan menu yang bergizi seperti roti gandum, minum susu atau air putih sudah cukup untuk membuatmu fokus saat bekerja.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s