Walau senyaman apapun tempat kerjamu, pernahkan kamu mengalami susah konsentrasi saat bekerja di kantor? Ada beberapa faktor yang membuat kita merasa susah konsentrasi untuk menyelesaikan tugas, misal ada hal-hal yang mengalihkan pikiran sehingga membuat kamu susah fokus, kurang istirahat atau sulit tidur. Naah, ini adalah beberapa cara untuk mengembalikan konsentrasimu saat di kantor.

Terapkan Pola Hidup Sehat

Terapkan Pola Hidup Sehat.jpg

Menerapkan pola hidup sehat merupakan langkah yang tepat untuk mengembalikan daya konsentrasi kamu di kantor. Pola hidup sehat bisa diawali dengan tidur secukupnya, olahraga, meditasi dan yang paling penting makan makanan yang bergizi. Daya konsentrasi berkaitan langsung dengan aliran darah menuju otak. Jadi, semakin lancer aliran darah menuju otak, akan semakim baik pula daya konsentrasi kamu.

Buat To-Do List

to do list

Duduk di meja kerja tanpa rancangan kerja (to-do list) akan memicu kamu untuk melakukan aktivitas yang sebenarnya hanya membuang-buang waktu seperti main sosial media dan lainnya. Nah, buat to-do-list merupakan cara yang tepat untuk mengembalikan konsentrasi dan kamu akan tetap fokus pada kerjaan sehingga waktumu kembali menjadi efektif.

Jangan Sampai Dehidrasi, Konsumsi Air Putih Itu Penting

air putih

Penyebab susah konsentrasi lainnya yaitu dehidrasi atau kurangnya asupan air dalam tubuh. Ketika asupan cairan pada tubuh berkurang akan menyebabkan dehidrasi dan cairan otak akan menurun, asupan oksigen pun berkuran, hal ini mengakibatnya sel-sel otak menjadi tidak aktif, kurang berkembang, hingga penurunan konsentrasi, dengan kata lain performa kerja pun ikut menurun.

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s