Sampai saat ini masih banyak terjadi mengenai kesetaraan gender dalam dunia kerja. Bahkan ada beberapa negara yang menganggap wanita tidak terlalu penting dalam dunia kerja. Bahkan, mereka tidak diberi kesempatan untuk mengembangkan karirnya.

Seiring berjalannya waktu, wanita tidak hanya bisa berdiam diri di rumah. Banyak kaum wanita yang sudah sukses berkarir dan bahkan memiliki gaji yang lebih tinggi dibanding pria.

Dan berikut ini ada beberapa pekerjaan yang cocok untuk wanita bahkan dilansir memiliki gaji yang tinggi.

  1. Pramugari
    pramugari.jpg
    Selain menjadi dokter, pekerjaan lainnya yang cocok untuk wanita dengan gaji tinggi yaitu pramugari. Meski memiliki banyak risiko, pekerjaan ini tak akan menyurutkan wanita untuk bekerja sebagai pramugari. Tak bisa dipungkiri lagi, menjadi pramugari dikenal memiliki berbagai keuntungan yang tidak bisa dihindari seperti jalan-jalan kemanapun dan terbang gratis. Selain itu, untuk gaji yang ditawarkan juga sangat menggiurkan.
  1. Pengacara
    pengacara.jpg
    Walaupun awalnya profesi sebagai pengacara ini didominasi oleh pria, namun kini juga banyak wanita yang mulai berkecimpung pada pekerjaan ini. Kemampuan wanita untuk berpikir secara logis sudah tidak bisa dipertanyakan lagi. Faktanya, untuk menjadi seorang pengacara yang professional tidak hanya bermodalkan kepintaran saja, tapi juga harus berani, cekatan, loyal dan memiliki strategi-strategi jenius untuk menangani sebuah kasus. Maka, tidak heran jika pekerjaan ini memiliki penghasilan yang ‘wow’ dan cocok untuk wanita.
  1. Public Relation
    public relationship.jpg
    Buat anda yang kreatif, memiliki kemampuan berkomunikasi bagus, suka menciptakan ide baru dan memiliki solusi yang ok! Tidak ada salahnya untuk coba bekerja sebagai Public Relation (PR) di sebuah perusahaan. Jangan salah, pekerjaan ini sangat menjanjikan. Anda bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi karena semua perusahaan besar yang memiliki banyak aktivitas sangat membutuhkan orang pada posisi ini.  Profesi sebagai PR tidaklah mudah dan memiliki tanggung jawab yang besar. Mereka harus mampu bekerja yang ada kaitannya dengan perseorangan, organisasi, atau perusahaan. Selain itu, PR juga harus mampu memberbaiki atau menjaga “image” perusahaan di depan publik. Tak heran jika perusahaan berani membayar tinggi untuk orang yang ahli dibidang ini.
  1. HRD
    hrd.jpg
    Dibandingkan dengan pria, wanita dikenal sebagai sosok yang fokus, dan trampil dalam mengasuh. Maka dari itu, posisi sebagai Human Resource Development (HRD) sangat cocok untuk wanita. Posisi sebagai HRD di perusahaan memang menjadi area yang sangat rawan karena mereka akan berhubungan langsung dengan karyawan dan perusahaan.
  1. Desainer
    desainer.jpg
    Sering dipandang sebelah mata dan mengira bahwa profesi desainer memiliki gaji kecil. Eits! Jangan salah, ternyata desainer ini memiliki gaji yang sangat menjanjikan lho! Nyatanya, sekarang ini banyak perusahaan yang membutuhkan desainer. Orang yang ingin atau berprofesi sebagai desainer memang harus sosok yang suka kerja keras, fokus, dan juga memiliki krativitas tinggi. Mereka dituntut untuk mencari sebanyak-banyaknya sumber untuk dijadikan referensi  dan inspirasi. Tidak hanya bisa bekerja di perusahaan, mereka juga bisa menjadi freelancer di luar kantor. Hebat kan?
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s