Banyak orang yang bilang bahwa kesehatan itu mahal. Nyatanya banyak masyarakat yang baru menyadarinya ketika jatuh sakit atau harus dirawat di rumah sakit. Kesibukan dalam bekerja memang membuat para pekerja sering lupa diri terlebih mengenai kesehatan. Mulai dari kurangnya asupan mineral, jarang olahraga, pola tidur hingga makan yang tidak teratur membuat mereka jadi mudah sakit karena gaya hidup yang tidak sehat.

Kenapa Biaya Kesehatan Wanita Lebih Tinggi Dibanding Pria_2.jpeg

Banyak diantara mereka baik pria maupun wanita yang mengaku tidak memiliki waktu luang untuk olahraga ringan hingga liburan. Padahal keduanya ini penting untuk mengembalikan kesehatan mereka akibat terlalu lama bekerja. Dan hal ini lah yang mendorong mereka rawan akan terkena  penyakit. Jika dibandingkan dengan pria, ternyata biaya kesehatan wanita lebih tinggi. Tidak sedikit wanita yang menyadari akan hal itu.

Wanita memang cukup rentan dengan berbagai penyakit serius dibanding pria. Penyakit-penyakit serius yang biasa menyerang wanita antara lain, kanker rahim, kanker payudara, kanker kulit, hingga biaya perawatan selama hamil dan persalinan.

Kenapa Biaya Kesehatan Wanita Lebih Tinggi Dibanding Pria_3.jpeg

Dan menurut penelitian dari National Women’s Law Center mendapatkan fakta bahwa wanita diketahui memiliki biaya kesehatan yang lebih tinggi dibanding pria. Hal ini ditunjukan bahwa wanita lebih sering mengunjungi dikter untuk melakukan cek kesehatan dibanding pria. Bahkan wanita di usia produktif lebih aware terhadap kesehatan.

Meski banyak tanggungan kesehatan maka wanita harus pintar dalam mengatur keuangan. Nyatanya, masih ada wanita yang belum menyadari akan mempersiapkan dana kesehatan untuk dirinya sendiri hinggamasa pensiun mereka. Padahal, selama ini wanita dikenal mampu dalam mengatur atau memanage keuangan secara rinci dan tepat. Maka dari itu, dikarenakan kebutuhan berbeda setiap individunya, penting bagi wanita untuk menyisihkan beberapa persen dari pendapatannya untuk masa depan hingga kesehatan mereka.

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s