Apakah Anda juga merasakan apa yang kebanyakan orang rasakan? Ketika dunia kerja saat ini memiliki banyak tuntutan yang tinggi bagi kita semua. Entah profesi Anda sedang meniti karir sebagai seorang profesional atau merintis berwirausaha, ada banyak sekali tuntutan yang harus Anda penuhi setiap saat. Mulai dari tuntutan ritme kerja yang sangat cepat, tekanan dari atasan, target pribadi dan tim, target perusahaan, dikejar deadline, beban kerja menumpuk, belum lagi ditambah urusan kehidupan pribadi kita masing-masing. Walaupun sudah diatur untuk bisa kerja secepat kilat, kita masih dituntut untuk bekerja dengan kualitas tinggi dan performa maksimal (peak performance) kapan pun.

Lalu ketika kita benar-benar merasakan hal di atas, mungkin sudah saatnya kita belajar rahasia dari orang-orang yang kinerjanya luar biasa (STAR employees) tanpa merasa stress. Sebut saja Jack Ma (Alibaba.com), Richard Branson (Virgin Airlines), dan Tony Fernandes (Air Asia). Mereka semua luar biasa sukses tapi bahagia dan jarang stres! Nah, bagaimana caranya?

Akhirnya, ditemukan sebuah rahasia. Ada sebuah studi di Singapura yang menggunakan alat tes terbaru dari Amerika untuk mengukur kekuatan mental kita, sebut saja namanya Mental Toughness Profile (USA). Hasil studi yang dipimpin oleh Edgar Tham ini berjudul “Mental Toughness and Workplace Stress: An Exploratory Study”. Studi yang melibatkan responden berusia 17-57 tahun dan terdiri dari 275 pekerja profesional dan wirausahawan dari berbagai bidang ini bertujuan untuk mencari hubungan antara  mental yang tangguh (mental toughness) dengan level stres karyawan (perceived stress level), potensi panjang umur, dan tingkat kesehatan karyawan.

Hasil penemuan tersebut ternyata sangat luar biasa. Melalui studi yang diadakan pada Bulan Oktober 2015 lalu menunjukkan bahwa ternyata:

  1. Individu yang mentalnya tangguh (high mental toughness level) cenderung memiliki level stres yang lebih rendah
    Higher Mental Toughness equals to Lower Perceived Stress1.png
  2. Individu yang mentalnya tangguh (high mental toughness level) berpotensi lebih panjang umur, karena tingkat kesehatannya lebih tinggi
    higher-mental-toughness-equals-to-longer-age-and-healthier-life1

Nah, sekarang bagaimana dengan kita? Apakah Anda dan saya sudah mempunyai mental yang tangguh?

Mari kita pelajari rahasianya secara langsung dalam workshop “Improve your Mental Toughness: Perform at Your Peak”. Karena acara yang diadakan pada tanggal 10 Januari 2017 ini, akan dibawakan langsung oleh Edgar Tham, pendiri dari The Mental Toughness Research Institute, USA. Acara yang akan dihadiri 500 orang CEOGeneral ManagerHR ProfessionalTalent Development Manager, Coach, dan Trainer dari seluruh Indonesia ini akan berlangsung mulai pukul 17.30-21.30 WIB, tepatnya di Hotel Shangri-La Surabaya. Acara yang pertama kali ada di Indonesia ini justru diadakan di Surabaya, sebagaimana kita tahu bahwa Surabaya merupakan Kota Pahlawan, sebagai simbol dari bangkitnya bangkitnya bangsa Indonesia yang memiliki mental tangguh.

Dengan hanya berinvestasi sebesar Rp. 450.000,- saja (harga early bird sebelum 10 Desember), kita bakal dijamu habis-habisan di Kota Pahlawan dengan segudang fasilitas seperti:

  1. Makan malam buffet berstandar bintang lima di Shangri-La Hotel
  2. Gratis tes The Mental Toughness Profile senilai US$ 50
  3. Gratis Mental Toughness in-house training di perusahaan Anda senilai Rp. 5.000.000,-

Mumpung masih early bird, Yuk segera daftar di bit.ly/MT4Business

Info lebih lanjut: www.peoplemasteryindonesia.com.

 

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s