Pernahkan Anda menghadapi atasan yang menyebalkan? Dari atasan yang semena-mena, atasan yang tidak menghargai jerih payah Anda, sampai mereka yang memberikan tugas di luar batas kemampuan kita? Mungkin kalian merasa kurang nyaman atas ulahnya yang menjengkelkan dan sering berpikir untuk lari atau mengundurkan diri dari perusahaan yang kamu tempati sekarang? Tunggu dulu!! Jangan terlalu gegabah untuk mengundurkan diri. Lalu, bagaimana caranya menghadapi atasan yang menyebalkan ? Yuk, simak caranya.

  • Tenang
    Tenang.jpg
    Jika atasanmu sudah mulai menyebalkan, hal terbaik yang harus kamu lakukan yaitu kendalikan emosimu dan tetap tenang. Jangan sekali-kali menanggapi atasan kamu yang menyebalkan dengan prilaku yang emosi, karena itu akan menjadi boomerang dan membuat kamu diperlakukan lebih buruk dari biasanya.
  • Lakukan pendekatan
    Lakukan pendekatan.jpg
    Memiliki atasan yang menyebalkan memang membuat geram bahkan banyak diantara kita yang memalingkan muka jika bertemu dan enggan melakukan pendekatan. Sebenarnya, dengan bersikap seperti itu hanyalah sia-sia. Jika atasan kamu menyebalkan, sebaiknya kamu lakukan pendekatan. Kemungkinan ada yang salah dari dirimu sendiri yang tidak paham apa yang diinginkan atasan atau sebaliknya. Lakukanlah pendekatan dengan atasanmu dengan menyerang masalahnya, bukan menyerang orangnya.
  • Jangan tunjukan kelemahanmu
    Jangan tunjukan kelemahanmu.jpg
    Jangan sekali-kali membuka celah atau menunjukan kelemahan di depan atasan karena itu akan menjadikan kamu sebagai bahan ledekan. Pastikan kamu selalu melakukan tugas yang disuruh dengan baik dan sesuai dengan apa yang diinginkan. Selain itu, ubah attitude-mu seperti datang lebih pagi, menyelesaikan tugas sebelum deadline jadi masih ada space jika diperlukan revisi, dan bersikap sopan.
  • Diskusikan dengan HRD
    Diskusikan dengan HRD.jpg
    Diskusikan dengan HRD adalah jalan yang tepat untuk menghadapi atasan yang menyebalkan. Karena, seorang HRD harus bersikap netral dan tidak memihak, juga akan memberikanmu advice atau bahkan mendiskusikannya bersama dengan atasanmu untuk menemukan jalan keluar tanpa adanya perseteruan atau konfrontasi.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s