Akhir tahun bisa jadi saat yang paling dinantikan kehadirannya untuk mengajukan cuti panjang. Karena selama 12 bulan bekerja, pastinya Anda ingin punya waktu dari senin sampai minggu hanya untuk bersantai atau berlibur bersama keluarga.

Meskipun tidak semua karyawan akan mengambil cuti pada akhir tahun, tapi setiap karyawan memiliki hak sama untuk beristirahat sejenak dari tumpukan pekerjaan masing-masing. Namun, banyak karyawan yang masih bingung, kapan saat yang tepat untuk mengambil cuti?

  1. Merasa bosan dengan rutinitas sehari-hari

jika-tanda-tanda-ini-sudah-datang-kamu-harus-segera-ambil-cutiSering merasa bosan dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari? Ini saat yang tepat untuk Anda mengambil cuti dan segera ambil paket liburan untuk sejenak mengistirahatkan pikiran dari penatnya tuntutan pekerjaan.

  1. Kurang istirahat

kurang istirahat.jpgJangan sampai kesibukan di kantor menghilangkan hak diri Anda untuk beristirahat. Nyatanya, kurang tidur dapat menyebabkan sulit berkonsentrasi dan labilnya emosi. Jadi, kalau dipaksakan untuk tetap bekerja, hasilnya pasti tidak akan maksimal. Beristirahatlah dan kembalilah ke kantor dengan semangat yang lebih baru.

  1. Tidak ada waktu untuk berkumpul dengan keluarga

Tidak ada waktu untuk berkumpul dengan keluarga.jpegKebersamaan dengan keluarga sangatlah berarti. Tapi, sulitnya waktu berkumpul seringkali dialami sebagian pekerja kantoran. Untuk itu, cuti dapat dimanfaatkan dengan baik untuk berkumpul bersama keluarga. Menyenangkan keluarga juga bisa jadi salah satu obat untuk membuat hati dan pikiranmu menjadi lebih bahagia.

  1. Setelah berhasil mengerjakan suatu project

Setelah berhasil mengerjakan suatu project.jpgAnda baru saja berhasil mengerjakan suatu project besar di kantor? Kalau begitu, berikan reward pada diri sendiri dengan sederhana berupa cuti panjang. Anda berhak mendapatkannya, setelah menunaikan segala kewajiban dan berjuang untuk kemajuan kantor Anda.

  1. Ingin lakukan hobi, walau sehari

ingin lakukan hobi, walau sehari.jpegTiba-tiba merasa rindu untuk melakukan hobi yang sudah lama tidak dilakukan karena padatnya pekerjaan. Bahkan hobi bertemu teman pun sudah sangat jarang sekali dilakukan sampai dibilang “sombong”. Pernah merasakan hal ini? Kalau iya, sudah saatnya Anda mengambil jatah cuti sekarang juga. Jangan sampai karena sibuk, jadi lupa untuk bersosialisasi. Padahal sosialisasi juga penting untuk membangun karir Anda ke depan, lho.

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s