Bagi sebagian pekerja kembali beraktifitas di kantor usai libur panjang merupakan hal yang menyebalkan. Bahkan sebagian dari Anda mungkin berfikir untuk melanjutkan liburannya karena enggan untuk kembali bergelut dalam rutinitas tugas kantor yang bisa membuat stres. Tapi hal seperti itu sangat jelas tidak akan terjadi.

Kembali bekerja usai libur panjang sudah pasti mengundang rasa malas yang sangat luar biasa. Naah, berikut ini ada tips untuk Anda agar mood kerja kembali membaik usai libur panjang.

  • Atur waktu tidur
    Atur waktu tidur.jpg
    Biasanya, selama liburan jam tidur Anda akan berantakan. Jadi, tidak ada salahnya mulai atur jadwal tidur Anda beberapa hari sebelum masuk kerja. Tidur yang cukup akan berdampak baik untuk tubuh Anda. Maka dari itu, usahakan jangan sampai Anda kekurangan tidur yang dapat menyebabkan mood berantakan pada keesokan harinya. Selain itu juga terlalu banyak tidur juga tidak baik, ini menyebabkan Anda merasa lebih lelah dari biasanya.
  • Rencanakan liburan selanjutnya
    Rencanakan liburan selanjutnya.jpg
    Meski baru saja mulai bekerja, tidak ada salahnya Anda menyiapkan rencana untuk liburan selanjutnya. Anda bisa memilih destinasi liburan dari jauh-jauh hari dan mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai penginapan, transportasi, tempat makan dan lainnya. Hal ini bisa memberikan semangat untuk berangkat ke kantor dan juga dalam mengerjakan tugas-tugas sebelum liburan berikutnya tiba.
  • Ingat cicilan dan mahalnya biaya pernikahan
    Ingat cicilan dan mahalnya biaya pernikahan.jpg
    Saat bekerja memang terkadang kita menemukan titik jenuh dan malas, terlebih setelah libur panjang. Di saat Anda malas bekerja usai libur panjang ingatlah akan cicilan dan mahalnya biaya pernikahan. Ini merupakan langkah yang tepat mengembalikan mood Anda dalam bekerja. Anda akan kembali bersemangat untuk bekerja demi masa depan dan melunasi cicilan tersebut.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s