DSC_5867.JPG

Sebagai pekerja khususnya generasi milenial (tahun kelahiran 1981 – 1994) pasti memiliki impian untuk memiliki rumah. Namun, sangat disayangkan karena tidak semua memiliki impian tersebut. Sebagian besar generasi milenial lebih senang menghabiskan waktu dan penghasilan mereka untuk berkumpul di kedai kopi bersama teman-temannya.

Dengan adanya fakta seperti itu, dalam jumpa pers kemarin (14/12) Karir.com yang bekerja sama dengan Rumah123.com membahas dan berdiskusi mengenai generasi milenial di Jakarta yang mampu membeli rumah secara kredit (KPR). Karir.com membocorkan survei mengenai daya beli pekerja generasi milenial yang mampu membeli rumah di Jakarta.

Hasilnya sangat mengenaskan, hanya 17% pekerja dari generasi milenial yang mampu membeli rumah dan itu hanya rumah yang ada di pinggir Jakarta. Dalam 17% ini, hanya pekerja dari generasi milenial di Jakarta yang memiliki gaji di atas Rp7,5 juta per bulan, yang artinya sudah memenuhi syarat untuk membeli rumah secara kredit.

“Untuk generasi milenial yang memiliki penghasilan Rp 7,5 juta hanya bisa membeli rumah seharga Rp 300 juta, dan itu hanya tersisa 1% saja hunian dengan kisaran harga tersebut. Itu pun berada di pinggiran Jakarta. ” ujar Ignatius Untung (Country General Manager Rumah123.com).

Selain itu Dino Mariin, CEO Karir.com juga mengatakan “Sekarang generasi milenial yang mau KPR gak perlu bingung menghitung julah cicilan rumah dan mengatur gaji karena sekarang Karir.com sudah merilis fitur baru yaitu Salary Benchmark 2.0”. Anda bisa mengakses fitur tersebut di http://www.karir.com/salary.

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s