Tahun baru akan segera tiba, keinginan untuk berlibur pun semakin besar untuk diwujudkan. Tapi pekerjaan yang segudang menanti untuk diselesaikan. Bagaimana bisa liburan dengan tenang kalau pekerjaan saja belum terselesaikan?

Berikut 5 tips agar pekerjaan terselesaikan sebelum liburan:

  1. Bangun lebih pagi

bangun lebih pagi.jpgBangun lebih pagi dari biasanya bisa membuat Anda lebih leluasa untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda dan mempersiapkan diri tanpa tergesa-gesa. Dengan bangun pagi, kita berkesempatan untuk menghirup udara segar yang dapat melancarkan peredaran darah serta memaksimalkan kinerja otak.

  1. Buat perencanaan pekerjaan

buat perencanaan pekerjaan.jpgSebelum memulai pekerjaan, ada baiknya untuk membuat perencaan mengenai apa yang akan dikerjakan ke depannya. Memang, seringkali ada saja pekerjaan yang datangnya dadakan, tapi dengan membuat perencanaan, setidaknya Anda jadi lebih tahu mana yang harus diprioritaskan, serta mana yang harus dikerjakan setelahnya.

  1. Fokus pada pekerjaan

fokus pada pekerjaan.jpgTerlalu tertekan oleh karena permintaan atasan, kadang membuat kita bekerja asal cepat tapi tidak tepat. Kalau begini kejadiannya, bukannya cepat selesai, tapi Anda mungkin harus mengulanginya lagi dari awal.

  1. Atur waktu sebaik mungkin

_8s9nemczk0-oliur-rahman.jpgSelain ketiga hal di atas, waktu juga sebuah prioritas penting yang harus diatur agar setiap pekerjaan bisa dikerjakan secara efektif dan efisien. Dengan menentukan batas waktu dalam menyelesaikan pengerjaan, Anda masih memiliki waktu untuk evaluasi dan berisitirahat untuk memperbaiki stamina Anda.

  1. Jaga kesehatan

jaga kesehatan.jpegAlih-alih ingin liburan, semua pekerjaan diselesaikan tanpa istirahat. Anda harus ingat kalau Anda sakit, liburan pun terasa tidak nikmat. Perbanyak mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan air putih dapat mencegah Anda dari dehidrasi atau penyakit lainnya.

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s