Kini semakin banyak orang memanfaatkan peluang pekerjaan yang tersedia di portal lowongan kerja karena lebih mudah dan tidak perlu datang langsung ke perusahaan yang dituju. Bukan hanya unemployed yang memanfaatkan peluang ini, tetapi juga para karyawan yang masih terikat dengan pekerjaannya. Sebagian karyawan tersebut memutuskan untuk mencari pekerjaan lain didasari pada beberapa hal, salah satunya ketidaknyamanan di lingkungan kerja.

Lalu apa yang akan membuat para pekerja/karyawan bertahan di suatu perusahaan?

  • Lingkungan kerja yang mendukung

lingkungan kerja yang nyaman.jpgLingkungan kerja yang nyaman berawal dari cara pertemanannya, perlakuan atasan terhadap bawahan, dan karyawan antar karyawan. Tidak dapat dipungkiri, saat kita sekolah kita akan merasakan nyaman meskipun harus berangkat pagi pulang sore dan belajar lebih dari tiga pelajaran dalam satu hari. Hal tersebut dikarenakan lingkungan yang nyaman dan menyenangkan.

  • Gaji yang menarik

gaji yang menarik.jpgPerusahaan yang menawarkan gaji sesuai dengan ekspektasi dan meningkatan gaji sesuai dengan performance kerja karyawannya akan membuat karyawan merasa betah dan tidak ingin berpindah ke lain hati

  • Mendapat tunjangan dan fasilitas yang memadai

fasilitas dan tunjangan memadai.jpgTidak jauh berbeda dengan gaji, setiap karyawan merasa sangat dihargai dengan adanya tunjangan, seperti tunjangan kesehatan, jaminan hari tua, dan reward jika karyawan dapat memenuhi target perusahaan.

  • Lokasi kerja yang mudah dijangkau transportasi umum

Lokasi kerja yang mudah dijangkau transportasi umum.jpgAkan sangat menyenangkan ketika mendapatkan pekerjaan yang tidak jauh dengan tempat kita tinggal bukan? Selain dapat menghemat tenaga, hal itu juga dapat menghemat biaya yang kita keluarkan karena tidak perlu bayar kost atau biaya transportasi berkali-kali.

  • Memiliki passion┬ápada pekerjaan yang sedang digeluti

Memiliki passion pada pekerjaan yang sedang digeluti.jpgTernyata bagi sebagian orang, bekerja bukan hanya mencari gaji. Kalau Anda sudah memiliki kecintaan terhadap sesuatu pastinya tanpa disuruh Anda akan melakukannya. Pepatah mengatakan, ketika kita mencintai dan menghargai pekerjaan kita, maka pekerjaan itu akan memberikan yang terbaik untuk kita.

Dengan mempertimbangkan hal ini, mungkin bisa membantumu dalam menentukan pilihan, berpindah atau tetap bertahan.

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s