Sebagai pekerja pasti sering mengalami stress tentang pekerjaan. Itu merupakan hal wajar yang sering dialami pekerja. Stress juga dapat mempengaruhi pikiran Anda dan mengurangi kemampuan untuk berkonsentrasi sehingga dapat mengganggu kinerja di kantor serta kesehatan. Jika stress makin meningkat, ini bisa mengancam karir Anda. Lalu, bagaimana cara Anda mengatasi stress akibat kerja? Jika bingung, berikut ada beberapa tips yang bisa membantu Anda.

  • Olahraga sebelum berangkat kerja
    Olahraga sebelum berangkat kerja.jpg
    Jangan jadikan kesibukan kerja menjadi alasan untuk tidak melakukan olahraga. Baiknya, Anda bisa melakukan olahraga ringan sebelum berangkat kerja untuk mengurangi stress di kantor. Sudah diketahui bahwa olahraga dapat membuat otot Anda menjadi lebih relax. Jadi, jika Anda merasa stress atas pekerjaan maka untuk membuat mengubahnya bisa lakukan dengan berolahraga.
  • Lakukan meditasi
    Lakukan meditasi.jpeg
    Banyak orang yang mengalami stress akibat terlalu banyak bekerja, kurang istirahat dan olahraga. Untuk mengurangi tingkat kestresan, Anda bisa lakukan meditasi. Telah diketahui bahwa meditasi bisa membuat diri lebih tenang. Tidak ada salahnya jika Anda melakukan aktivitas ini baik di rumah maupun di kantor. Hanya dengan meditasi selama 10 menit per hari dapat membantu mengurangi stress.
  • Kenali batas kemampuan diri Anda
    Kenali batas kemampuan diri Anda.jpg
    Terkadang kita terlalu sibuk bekerja dan munculah stress setelah terlalu lama bekerja. Langkah mengurangi stress selanjutnya yaitu kenali batas kemampuan diri Anda. Dengan mengenali sampai mana batas kemampuan Anda dalam menerima semua pekerjaan sangat penting untuk menghitung berapa lama Anda bisa menyelesaikan tugas tersebut.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s