Bekerja di kantor memang membuat orang malas bergerak dan cenderung menghabiskan waktu di meja kerja. Selain mengisi waktu kerja dengan menyelesaikan tukas, karyawan juga suka mengisinya dengan makan camilan yang digunakan untuk menghindari rasa lapar. Namun sangat disayangkan, banyak orang membawa camilan ke kantor yang justru tidak sehat karena mengandung zat berbahaya seperti pengawet, minyak, penyedap rasa hingga pemanis buatan.

Jika ini terus dilakukan maka akan berakibat buruk untuk tubuh Anda. Untuk menghindari hal itu baiknya hindari dan ganti camilanmu dengan makanan sehat ini.

  1. Yoghurt
    yoghurt.jpg
    Menjadikan yoghurt sebagai camilan saat di kantor menjadi pilihan yang tepat. Sebab, yoghurt mengandung kalsiumnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, dan rendah lemak. Yoghurt  juga rasa kenyang bertahan lama dan tidak akan kalap saat makan tiba.
  2. Apel
    apel
    Memilih apel sebagai camilan sebelum jam makan siang atau sore hari ketika masih menyelesaikan tugas di kantor menjadi pilihan yang sangat tepat. Sebab, dalam satu apel mengandung 120 kalori dan 5.5 gram serat. Selain itu, kandungan air di dalam apel dapat membuat Anda lebih cepat kenyang.
  3. Almond
    almond
    Daripada makan gorengan atau keripik, mending ganti camilanmu itu dengan kacamg-kacangan seperti almond. Telah diketahui, almond mengandung banyak protein, zat besi, magnesium dan kandungan lainnya yang bermanfaat untuk tubuh. Anda tidak perlu khawatir, dengan camilan ini tidak akan membuatmu gemuk. Selain itu, satu ons kacang almond mengandung 184 kalori, omega-9 yang dapat menyehatkan jantung Anda.
  4. Dark chocolate
    dark-chocolate
    Saat di kantor, coba Anda cemil dark chocolate. Dark chocolate sangat baik untuk tubuh dan membantu meningkatkan aliran darah ke otak dan jantung serta dapat membuat suasana menjadi lebih relax. Bukan lagi menjadi rahasia umum bahwa mengkonsumsi dark chocolate dalam jumlah sedang mengandung antioksidan, dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh.
  5. Roti atau biskuit gandum
    roti-atau-biskuit-gandum
    Ganti cemilanmu dengan setangkup roti atau biskuit gandum mulai sekarang. Roti atau biskuit gandum tak hanya bisa mengenyangkan, namun juga tinggi akan kandungan serat dan membantu dalam menurunkan risiko penyakit stroke dan jantung. Dan telah diketahui bahwa makanan yang mengandung gandum bisa membuat lebih kenyang dalam waktu yang lama.
Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s