Pribadi introvert memang cenderung pendiam dan jarang bergaul. Tapi jangan salah, pribadi introvert sebenarnya menyimpan banyak ide dan imajinasi yang sering tak terbayangkan. Nah meskipun begitu, masih banyak pribadi introvert yang bingung menentukan pekerjaan karena sering tidak percaya diri bisa berbaur dengan lingkungan di kantor. Berikut enam pekerjaan yang cocok dengan pribadi introvert:

  1. Akuntan

akuntan.jpegMelihat angka sudah menjadi rutinitas seorang akuntan. Bahkan kebanyakan dari akuntan betah berlama-lama di meja kerja tanpa berinteraksi dengan siapapun saat sedang fokus menghitung. Itulah sebabnya, pribadi introvert cocok bekerja di bidang ini.

  1. Penerjemah

penerjemahSelain menguasai lebih dari satu bahasa, kemampuan mengubah tulisan juga harus dimiliki seorang penerjemah. Tugas penerjemah memang tidak butuh banyak bicara, karena jenis pekerjaannya yaitu merubah suatu dokumen dari satu bahasa ke bahasa yang dibutuhkan (misalnya; bahasa Spanyol menjadi bahasa Indonesia).

  1. Penulis

penulisSifat lain seorang introvert selain tidak banyak bicara, juga senang bekerja sendiri. Tapi kelebihan yang Tuhan berikan pada pribadi introvert juga luar biasa, seperti kemampuan berimajinasi yang cukup tinggi. Jadi, tak heran apabila banyak pribadi introvert yang menginginkan pekerjaan sebagai seorang penulis.

  1. Seniman

seniman.jpgSama seperti seorang penulis, menjadi seorang seniman pun dibutuhkan imajinasi yang tidak biasa. Dalam menciptakan karyanya, banyak seniman yang memilih fokus menyendiri demi mendapatkan inspirasi.

  1. Social Media Manager

Social Media Manager.jpgPernah melihat rekan kita aktif di media sosial tapi saat bertemu di kehidupan nyata kepribadiannya berbeda 180 derajat? Seorang introvert bukan berarti orang yang anti dengan dunia sekitar (anti-sosial), seperti halnya seorang social media manager.

  1. Programmer 

programmer.jpgAnda terbiasa bekerja di balik layar dan mengerjakan beragam kode setiap hari? Apakah Anda menyukai jenis pekerjaan ini? Kalau iya, menjadi programmer mungkin karir yang tepat untuk Anda, karena kebanyakan programmer adalah orang-orang yang tidak terlalu suka banyak bicara. Mereka akan lebih sering berbincang dengan layar komputer daripada rekan kerjanya sendiri. Dan, pengaruh berkembangnya teknologi ini menambah peluang karir di bidang teknologi seperti programmer atau Information Technology (IT). Coca-Cola Amatil Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang memberikan kesempatan pada talenta terbaik lulusan teknik khususnya IT. Anda minat mencobanya?

Nah, dari keenam pekerjaan di atas, adakah yang sesuai dengan karakter Anda?

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

2 replies on “Anda Seorang Introvert? Coba 6 Jenis Pekerjaan Ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s