Tidur merupakan kebutuhan yang sama pentingnya dengan makan. Tapi tidak semua orang memiliki kualitas tidur yang baik. Padahal tidur sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina. Sebagian orang tak merasa tidur cukup karena sampai larut malam masih menyelesaikan pekerjaan, sebagian lainnya merasa sudah tidur cukup tapi kesulitan bangun pagi. Bagaimana sih cara mudah bangun lebih pagi?

  1. Biasakan untuk tidur 8 jam sehari

biasakan-untuk-tidur-8-jam-sehariTidur delapan jam sehari sangat disarankan karena manfaatnya yang begitu banyak. Seperti saat terbangun di pagi hari dan Anda merasa bugar, bisa jadi disebabkan oleh tidur yang tercukupi. Sama halnya dengan makan, kita akan berhenti makan kalau sudah kenyang. Begitu pun dengan tidur, kalau Anda merasa sudah cukup, pasti Anda tidak akan kesulitan untuk bangun.

  1. Persiapkan kebutuhan dari malam harinya

Persiapkan kebutuhan dari malam harinya.jpegBanyak yang tidak mempersiapkan kebutuhan dari malam hari karena berpikir “besok juga bisa”. Nah, supaya Anda mudah bangun pagi, coba persiapkan segala kebutuhan esok pada malam harinya. Selain hemat tenaga, ini juga bisa menghemat waktu Anda.

  1. Jauhkan gadget saat menjelang tidur

Jauhkan gadget saat menjelang tidur.jpegMengapa Anda perlu menjauhkan gadget dari posisi tidur? Gadget Anda seperti ponsel memiliki pancaran radiasi tinggi yang tak terlihat oleh mata namun bisa membawa pengaruh negatif dalam kehidupan jangka panjang. Selain itu, memainkan gadget hingga larut malam juga dapat merusak mata dan membuat pusing kepala. Alih-alih menghilangkan pusing, tidurnya jadi kebablasan. Anda tidak mau hal ini terjadi bukan?

  1. Pasang alarm dengan bunyi paling mengusik

Pasang alarm dengan bunyi paling mengusik.jpegSiapa yang suka menekan tombol snooze sampai berkali-kali saat alarm berbunyi? Mulai sekarang coba taruh alarm Anda sedikit jauh dari tempat Anda tidur. Langkah kecil ini bisa sangat membantu Anda, karena ketika alarm berbunyi, Anda tidak akan langsung mematikannya, tapi mencari dahulu letak alarm itu berada. Nah, kalau sudah begini jadi bangun lebih mudah kan?

  1. Cukupi asupan makan dan minum

Cukupi asupan makan dan minum.jpgTubuh Anda pastinya membutuhkan asupan cairan dan makanan untuk dapat menjaga stamina, untuk itu berikan tubuh Anda istirahat sejenak dengan asupan makanan dan minuman yang cukup. Selain itu, hal ini juga berpengaruh pada pola tidur yang teratur dan berkualitas.

Jadi, bangun pagi itu mudah kan?

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s