Kepribadian seorang ekstrovert ditandai dengan mudahnya seseorang dalam pergaulan sehari-hari, percaya diri, dan senang jika bertemu dengan orang baru. Kebiasaan-kebiasaan inilah yang menjadikan pribadi seorang ekstrovert banyak disukai sekitarnya karena mampu mencairkan suasana. Tapi, tidak sedikit seorang ekstrovert yang masih bingung dalam memilih pekerjaan terbaik untuk diri mereka. Agar tidak bingung, berikut 7 pekerjaan yang bisa ditekuni seorang ekstrovert:

  1. Pengacara

pengacara.jpgHampir jarang ditemui seorang pengacara yang tak berani untuk berbicara. Karena pada dasarnya seorang pengacara dituntut untuk berbicara misalnya dalam sebuah pembelaan di pengadilan atau saat memberikan masukan pada klien.

  1. Tour Guide

tour guide.jpgSesuai kriteria seorang ekstrovert yang suka bertemu dengan orang baru dan mudah bergaul, untuk menjadi tour guide pun membutuhkan dua kemampuan tersebut agar dapat mencairkan suasana meskipun belum pernah mengenal satu sama lain sebelumnya.

  1. Presenter

presenter.jpgSelain dibutuhkan kemampuan dalam mengerti sebuah materi yang ingin disampaikan, pekerjaan sebagai seorang presenter juga membutuhkan keberanian untuk tampil di depan kamera tanpa gugup. Nah, Anda yang ekstrovert pasti bisa melakukan hal ini.

  1. Sales

sales.jpegPersuasif dan percaya diri tentu dua sifat yang harus dimiliki seorang sales jika ingin sukses dan memenangkan semua peluang yang ada. Menjadi seorang sales juga harus memperluas koneksi di mana koneksi ini hanya dapat tercipta dari komunikasi yang baik. Nah, saat ini peluang karir menjadi sales terbuka lebar, Anda bisa mencoba peruntungan Anda di Coca-Cola Amatil Indonesia karena mereka sedang membutuhkan banyak kandidat terbaik di bidang ini.

  1. Customer Service

customer service.jpegAnda yang sanggup menanggapi komplain dengan bijaksana sangat cocok bekerja sebagai customer service. Kabar baiknya, bekerja sebagai seorang customer service juga memberikan pelajaran tersendiri yaitu memahami apa yang orang lain maksudkan.

  1. Guru atau Dosen

guru atau dosen.jpgPada dasarnya, seorang ekstrovert sangat senang dengan lingkungan baru, sifat inilah yang menunjukkan bahwa seorang ekstrovert memiliki tingkat kepedulian yang cukup tinggi. Sehingga menjadi seorang guru atau tenaga pengajar sangat disarankan, selain bisa menyalurkan bakat Anda yang gemar bercerita melalui ucapan, juga bisa mencerdaskan bangsa.

  1. Event Planner

event planner.jpegCekatan dan pandai bernegoisasi juga hal yang semestinya dimiliki seorang ekstrovert kalau ingin bekerja sebagai event planner agar acara yang digelar bisa berjalan sesuai konsep yang disepakati.

Kalau Anda, tertarik bekerja sebagai apa?

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s