Sudah siap menghadapi wawancara atau interview kerja? Perhatikan hal kecil ini yang bisa menentukan Anda layak diterima kerja atau tidak.

 

Setiap orang yang ingin melamar pekerjaan pasti harus melewati beberapa seleksi, seperti dokumen-dokumen pribadi Anda dari mulai CV, surat lamaran kerja, ijazah, sertifikat dan lainnya; hingga lanjut ke tahapan psikotest dan interview terhadap HRD maupun user yang dapat menentukan Anda layak bekerja di perusahaan tersebut atau tidak.

Namun, bagi banyak orang menganggap tes interview kerja merupakan hal yang bisa membuat tegang, grogi bahkan salah tingkah. Jika perasaan itu datang bisa membuat eye contact tidak fokus antara pelamar dan HRD perusahaan. Walau penampilan sudah menunjang, namun jika tidak ada eye contact saat interview bisa menyebabkan kegagalan dalam seleksi karyawan baru.

Eye contact memang hal kecil yang banyak orang melupakan itu, namun ini sangat memiliki arti. Dengan melakukan eye contact kepada HRD, itu menunjukan bahwa Anda memiliki keseriusan untuk bergabung dengan perusahaan mereka. Selain itu, eye contact juga merupakan salah satu isyarat bahwa Anda sangat menghargai HRD perusahaan.

Jadi, jagalah eye contact dengan pihak HRD perusahaan ketika sedang melakukan proses interview kerja. jangan pernah menunduk atau melihat ke arah lain, ini juga menandakan bahwa Anda kurang percaya diri, persiapan belum matang atau bahkan sedang berbohong.

Posted by:Fauziah Sabtuanisa

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s