Seringkali, liburan diartikan sebagai waktu untuk menghabiskan uang atau berbelanja. Tapi, tanpa disadari kita kehilangan waktu untuk menghabiskan akhir pekan dengan aktivitas fisik atau aktivitas lain yang menyenangkan. Berikut ini beberapa cara untuk menikmati akhir pekan yang berkualitas:

  1. Biasakan untuk memiliki jadwal tidur yang sama

Biasakan untuk memiliki jadwal tidur yang sama.jpgMungkin Anda sudah terbiasa memiliki kegiatan aktif saat hari libur. Tapi, masih banyak yang belum terbiasa untuk tidur dan bangun di waktu yang sama seperti hari biasa meskipun hari libur. Padahal, kalau Anda tidak membedakan waktu tidur dan bangun hari biasa dan hari libur akan menjauhkan Anda dari perasaan mager (malas gerak) saat dihadapkan dengan hari senin.

  1. Jalan-jalan di pagi hari

jalan-jalan-di-pagi-hariKatanya, saat liburan tiba Anda bisa bangun siang. Nyatanya, banyak dampak negatif kalau bangun kesiangan. Jadi, biasakan tetap bangun pagi dan beraktivitas beda dari biasanya. Jika biasanya Anda menghabiskan pagi dengan mempersiapkan diri sebelum ke kantor, saat hari libur cobalah untuk melakukan aktivitas santai seperti jalan-jalan di pagi hari. Jalan pagi bukan hanya menyehatkan tetapi juga menyegarkan lho.

  1. Jadikan alam sebagai rutinitas liburan yang wajib dinikmati

Jadikan alam sebagai rutinitas liburan yang wajib dinikmati.jpegNah, Anda juga bisa melakukan jalan pagi di alam terbuka seperti taman. Sebagian dari kita pasti pernah mendapati adanya ketenangan saat menikmati alam. Karena hangatnya sinar matahari pagi, angin yang berhembus, serta udara segar tidak bisa kita dapatkan jika hanya berolahraga di dalam ruangan. Menurut Brendan Rolfe, DipA, PTS, NWS, pelatih olahraga sekaligus spesialis functional movement di Vancouver dalam tulisannya di alive.com, berolahraga di luar ruangan dapat meningkatkan energi positif, serta menurunkan rasa marah, tegang, bingung, dan depresi.

  1. Komitmen meluangkan satu hari untuk bersenang-senang

Komitmen meluangkan satu hari untuk bersenang-senang.jpg

Jangan pernah menjadikan semua hari untuk bekerja, karena tubuh Anda butuh beristirahat, sama halnya dengan pikiran Anda. Luangkan setidaknya satu hari untuk bersenang-senang. Anda bisa mengajak keluarga melakukan aktivitas yang menyenangkan sekaligus menyehatkan, seperti bermain tennis, badminton, atau permainan lainnya. Lambat laun, aktivitas santai ini akan menjadi rutinitas bagi Anda maupun keluarga.

sumber: yellowpages.ca

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s