Sebagai Ibukota terbesar di Indonesia, Jakarta merupakan pusat bisnis dan industri yang cukup banyak peminatnya. Kantor-kantor nasional maupun internasional bercabang di Jakarta karena dianggap sebagai wilayah yang paling strategis. Segala hal menarik ditawarkan oleh kota terbesar pertama di Indonesia ini, salah satunya luasnya lapangan pekerjaan. Sehingga tidak heran apabila banyak pendatang yang ingin mengadu nasib di Jakarta. Namun, sebagian bekerja hanya untuk mencukupi kebutuhan, bukan karena ingin mewujudkan cita-cita untuk sukses yang sebenarnya. Lalu bagaimana cara mencapai sukses di Jakarta? Mungkinkah sukses di Kota besar? Berikut tips sukses berkarir di Jakarta:

  1. Memiliki mental baja

Memiliki mental baja.jpgKenapa harus memiliki mental baja? Karena populasi penduduk di Jakarta yang sangat banyak memungkinkan orang saling sikut untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Dalam pekerjaan ada kalanya kita menemukan kendala, menemui rekan yang menyebalkan, dan melihat kemacetan setiap harinya.

  1. Punya tujuan yang jelas dan pasti

Punya tujuan yang jelas dan pasti.jpegBekerja ibarat memanah, kalau tidak ada tujuannya maka semua yang kita bayangkan akan meleset. Sebaiknya, tetapkan tujuan yang jelas dan pasti agar dalam mengerjakannya kita tidak kebingungan.

  1. Selalu afirmasi / membayangkan kesuksesan

Selalu afirmasi.jpgPepatah mengatakan, โ€œsemua berawal dari mimpi.โ€ Mungkin kata-kata ini bisa mewakili kenapa mengkhayal sukses itu perlu. Dipikirkan, dilakukan, dan didoakan. Tapi yang perlu diingat, impian sukses bukan hanya bunga tidur yang dibiarkan terus menjadi mimpi, melainkan harus diwujudkan. Selamat mewujudkan khayalan ya ๐Ÿ˜€

  1. Memiliki keahlian

Memiliki keahlian.jpegPernahkah saat interview ditanya โ€œAnda punya keahlian apa?โ€ Keahlian memang diperlukan untuk Anda yang akan bersaing di Ibukota Jakarta. Di Jakarta anda akan menemui pekerjaan yang menantang, yang menuntut agar kinerja anda lebih baik setiap harinya.

  1. Menjaga kesehatan

Menjaga kesehatan.jpgUang sebanyak apapun tidak akan bisa membeli nikmat sehat yang Tuhan berikan kepada kita. Jadi, jagalah kesehatan dengan bekerja cerdas (tidak lupa istirahat namun tetap bekerja keras).

  1. Perhatikan biaya hidup

Perhatikan biaya hidup.jpegTidak masalah berapapun gaji yang Anda dapat, asal Anda mengaturnya dengan baik pasti cukup kok.

  1. Memperbanyak relasi

Friendship Together Bonding Unity Youth Culture Concept

Jangan lupa untuk selalu bersosialisasi, siapa tahu Anda dapat banyak ilmu baru yang bisa kamu gunakan untuk kepentingan pekerjaanmu.

  1. Menjadi orang yang selalu positif

Menjadi orang yang selalu positif.jpegBe a positive person. Bukan hanya pemikirannya yang positif tetapi juga perilakunya. Di Jakarta perilaku buruk sekecil apapun bisa jadi gosip lho. So, berhati-hati dalam bercakap dan bertindak ya ๐Ÿ˜€

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s