Semalam (9/3/2017), Karir.com terima penghargaan dari Warta Ekonomi sebagai Netizen Online Jobs Website Choice dalam “Indonesia Netizen Brand Choice Award 2017.”

Malam penghargaan yang dihadiri kurang lebih 170 perusahaan ini, dibuka oleh Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi M. Ihsan dan Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad. Dalam kesempatan ini, Keynote Speaker Sutriono Edi, Staf Ahli Bidang Pengamanan Pasar Kementrian Perdagangan dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara juga membagikan banyak insights mengenai pasar online Indonesia yang semakin kuat dan menuntut pelaku pasar, tenaga ahli dan pemerintah Indonesia memusatkan perhatiannya ke sana.

Dalam pembukaannya, Pemred M. Ihsan membagikan temuan-temuannya dalam survei kuantitatif yang melibatkan lebih dari 150.000 responden di seluruh Indonesia, termasuk di dalamnya perilaku atau behavior Generasi Milenial dan Gen Z yang menjadi target pasar utama para pelaku bisnis saat ini.

Berikut rilis dari Warta Ekonomi sebagai latar belakang surveinya yang hasilnya menjadi dasar pemilihan pemenang-pemenang Indonesia Netizen Brand Choice Award 2017:

Persaingan bisnis melalui media sosial saat ini sangatlah ketat. Hal ini dapat dilihat dari jumlah media sosial yang semakin banyak berjalan seimbang dengan jumlah pengguna media sosial yang semakin banyak pula. Perkembangan ini dapat dilihat dari munculnya media sosial dalam kurun waktu yang relatif pendek.

Melihat perkembangan media sosial yang begitu pesat, banyak perusahaan melihat hal ini sebagai peluang mereka untuk memperlihatkan produk dan promosi produk mereka ke masyarakat. Sehingga perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang lebih baik dan unggul dalam menarik perhatian para pengguna media sosial tersebut, terutama strategi pada divisi komunikasi pemasaran perusahaan tersebut. Peran komunikasi pemasaran media sosial suatu perusahaan berpengaruh terhadap kesadaran merek suatu perusahaan oleh pengguna media sosial tersebut.

Apresiasi kepada perusahaan-perusahaan menjadi salah satu langkah untuk memberikan penghargaan terhadap brand-brand atau perusahaan-perusahaan yang memiliki pengaruh paling tinggi terhadap netizen di dunia maya dalam meningkatkan strategi pemasarannya terutama pada media sosial dan memberikan penghargaan terhadap brand-brand atau perusahaan-perusahaan terbaik disetiap kategori bidang usaha yang dapat berkompetisi dengan baik di sosial media. Oleh karena itu Warta Ekonomi menyelenggarakan pemberian penghargaan “Netizen Brand Choice Award 2017”. Penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan kepada perusahaan yang memiliki pengaruh paling tinggi terhadap netizen di dunia maya dalam meningkatkan strategi pemasarannya terutama pada media sosial

Dalam pemberian penghargaan ini, Warta Ekonomi telah melakukan serangkaian tahapan kegiatan dalam menentukan perusahaan terbaik dengan melakukan pengumpulan data, desk research, survei kepada konsumen, dan survei media sosial.

Adapun kategori dan sub-kategori dalam penghargaan ini yakni:

  • Traveling: Hotel, Recreation
  • Tempat Hang Out: Café, Mall, Convenience Store, Fast Food Restaurant, Pizza Restaurant
  • Gadget Usership: Handphone, Laptop, Digital Camera
  • Online Habit: Online Shopping, Online Ridesharing, Online Jobs Website, Online Reservation, Payment Gateway, Courier Service
  • Lifestyle: Apartment
  • Lifestyle Center: Fitness Center
  • Food and Beverage: Instant Noodle, Ice Cream, Biscuit, Chips, Mineral Water, Carbonated Beverage, UHT Milk
  • Fashion: Fashion Brand, Watch, Batik, Moslem Fashion, Sport Shoes

Kategori-kategori dalam Special Mention:

  • Bank
  • Asuransi
  • Multifinance
  • Mobil
  • Motor

Dengan penghargaan ini, Dino mengaku akan menjadikannya sebagai motivasi bagi dirinya dan tim untuk semakin lebih baik dalam mendukung Pemerintah Indonesia dalam hal ketenagakerjaan, tentunya dengan menjembatani para pencari kerja dan organisasi, juga dengan selalu membagikan temuan-temuannya, baik di lapangan maupun big data.

“Saya ingin mengapresiasi pemerintah saat ini yang mengupayakan berbagai solusi kreatif demi meningkatkan pos pendapatan. Pemerintah sekarang juga giat membangun, yang tentunya prosesnya memiliki dampak positif, membangunkan ekonomi dalam skala yang tidak kecil; belanja pemerintah akan membantu perekonomian, baik itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang, dalam hikmahnya sebagai sarana infrastruktur,” jelas Dino.

“Jika pertumbuhan ekonomi mampu membaik, industri rekrutmen pun akan menerima imbas positifnya,” tutupnya.

Posted by:Cindy Nara

Head of Content

2 replies on “Karir.com Terima Penghargaan #NetizenChoice dari Warta Ekonomi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s