Bagaimana rasanya bekerja hanya untuk memenuhi kewajiban dan mendapatkan uang? Dengan hati tak senang serta passion yang tak tersampaikan? Sudah waktunya untuk “move on”. Hal apa saja sih yang dapat dipertimbangkan sebelum akhirnya pindah kerja? Berikut ulasannya:

  1. Merasa cepat bosan

Merasa cepat bosan.jpegTanda awal Anda harus pindah kerja adalah ketika Anda melalui hari dengan rasa bosan, seakan hari apapun sama membosankannya. Bahkan mengerjakan tugas pun hanya semata-mata untuk melunasi tanggung jawab.

  1. Tidak nyaman diajak berinteraksi

Tidak nyaman diajak berinteraksiBiasanya, kalau sudah merasa bosan, berinteraksi dengan rekan kerja pun enggan. Dan Anda mulai menyadari Anda butuh suasana baru untuk berkembang.

  1. Tidak ada motivasi

Tidak ada motivasiPernah merasa stress, malas, kehilangan semangat, dan kerja seperti terpaksa? Mungkin Anda sedang dilanda demotivasi. Demotivasi merupakan keadaan dimana seseorang merasa lelah dan ingin menyerah karena sudah tidak memiliki gairah untuk bekerja. Nah, jangan langsung memutuskan untuk “move on” kalau masih ada penyelesaiannya. Tetapi, kalau dengan penyelesaian Anda masih merasa lelah dan ingin menyerah, sebaiknya disudahi dan mencari suasana baru yang lebih nyaman dan membuat lebih bersemangat.

  1. Membenci hari senin

Membenci hari senin.jpegAnda sudah semakin benci hari senin karena takut dihadapkan dengan pekerjaan dan tekanan di kantor? Mungkin ini berkaitan dengan tidak adanya motivasi atau dukungan dari diri sendiri maupun kantor tempat Anda bekerja.

  1. Kemampuan tidak dihargai

Kemampuan tidak dihargai.jpgSebenarnya Anda memiliki kemampuan, tapi selalu diberikan pekerjaan yang Anda rasa harusnya bisa lebih daripada itu, atau ketika Anda berhasil mengerjakan sesuatu tidak mendapatkan reward. Kalau sudah seperti ini, apa lagi yang Anda perjuangkan?

  1. Tidak ada peningkatan

Tidak ada peningkatan.jpgSelain tidak dihargai, peningkatan karir dan gaji mungkin menjadi salah satu pemicunya. Saat memulai karir hal ini mungkin tak jadi masalah, tapi setelah satu atau dua tahun bekerja, ini menjadi masalah yang harus diselesaikan. Dan ketika perusahaan tak kunjung memberimu kepastian, sudah saatnya untuk “move on”.

  1. Tidak ada waktu untuk diri sendiri dan keluarga

Tidak ada waktu untuk diri sendiri dan keluarga.jpegBekerja kurang lebih delapan jam sehari sering membuat jenuh dan terasa melelahkan. Itulah pentingnya waktu untuk diri sendiri dan keluarga. Tidak harus mewah, makan dan bercanda bersama keluarga saja cukup jadi obat dari kejenuhan tersebut. Tapi bagaimana jika tidak ada waktu sama sekali karena disibukkan dengan tuntutan lembur di hari libur? Inilah waktunya untuk mencari tempat yang lebih baik.

Kalau tujuh hal di atas sudah kamu rasakan tapi masih ragu untuk berpindah kerja, coba cari tahu terlebih dahulu minatmu sebenarnya agar bisa berkembang di pekerjaan selanjutnya.

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s