Pernah mendengar keluhan rekan kerja tentang dirinya yang sudah bekerja puluhan tahun tapi belum juga menduduki posisi yang diinginkan? Atau rekan kerja yang mengeluhkan tidak adanya peningkatan gaji namun tidak mau berpindah dari zona nyamannya?

Sebagian besar pekerja mengeluhkan kedua hal tersebut, dan jawabannya sudah jelas, yaitu diri sendiri.  Sebab kegagalan yang paling besar berasal dari diri sendiri. Mengapa demikian? Dimulai dari bangun tidur, ketika hari masih bernama senin-jum’at rasanya ingin menunda untuk bangun pagi. Berulang kali alarm berbunyi dan diabaikan. Padahal pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk menuangkan ide-ide kreatif.

8364DF82C2

Menginginkan gaji lebih, tapi selalu berkata “nanti” ketika diberikan tugas oleh atasan. Memiliki banyak keinginan tapi malas membuat visi, misi, dan rundown untuk diri sendiri. Sampai akhirnya menunda menjadi hal yang sering dilakukan berulang kali. Hal kecil seperti diatas juga bisa hilang karena diri sendiri. Jika diri sendiri sudah siap untuk menyambut kesuksesannya, pasti akan memberikan effort lebih.

Time is Money

Usaha lebih tersebut dimulai dengan memaksakan bangun pagi, tidak menunda pekerjaan, serta mengurangi kata tapi setiap akan melakukan kegiatan atau rencana. Tentunya atasan akan sangat meng-appreciate usaha Anda ini. Karena penundaan merupakan hal yang sulit dilepasakan pada diri sebagian orang. Dan jika anda berhasil untuk tidak menunda, anda sudah siap ke step kesuksesan karir anda berikutnya.

Karir yang baik diawali dengan kesiapan menyambut tantangan dan kewajiban, bukan hanya saat sedang bekerja tapi juga sebelum bekerja. Lalu bagaimana dengan penundaan berpindah tempat kerja, apakah berpengaruh pada karir kesuksesan berikutnya? Ya, sangat berpengaruh bagi Anda yang sudah bekerja puluhan tahun namun belum mendapatkan peningkatan dalam hal apapun, sebaiknya tidak lagi menunda untuk mencari kesempatan baru di luar sana. Siapa tau kesempatan baru tersebut bisa menjadikan Anda sosok baru yang lebih bersemangat dalam bekerja.

 

Posted by:Aulia Rahmi

Content Writer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s